Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Militer Turki masuki Suriah, Gempur ISIS di Jarablus

Pasukan militer Turki mulai memasuki wilayah Suriah dalam melancarkan operasi militer terhadap ISIS di sebuah kota Jarablus, dekat perbatasan Turki-Suriah.

Unit pasukan khusus tersebut memasuki Suriah melalui perbatasan Turki setelah menembakan artileri ke kota Jarablus, sekitar pukul 4 pagi waktu setempat pada hari Rabu (24/8/2016).

Angkatan udara Turki telah menghantam target-target di dalam dan sekitar kota Jarablus, Suriah.


Mereka menegaskan bahwa operasi ini ditujukan untuk "membersihkan perbatasan Turki dari ISIS, membantu untuk meningkatkan keamanan perbatasan dan mendukung integritas wilayah Suriah."

Para pejabat itu lebih lanjut mengatakan bahwa pencegahan aliran baru migran dan memfasilitasi distribusi bahan pokok di antara penduduk sipil di wilayah ini juga di antara tujuan operasi.

Sementara itu, laporan-laporan mengatakan tank Turki telah memasuki wilayah Suriah untuk melakukan operasi di Jarablus.


Pengamat percaya Turki juga fokus targetkan pasukan Kurdi di dalam wilayah Suriah. Populasi Kurdi di wilayah tersebut telah lama ingin mendirikan sebuah negara merdeka oleh berpotensi mengambil wilayah dari Turki, Suriah, Irak dan bahkan Iran.

Pada hari Selasa, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu bersumpah bahwa Ankara akan memberikan "semua jenis dukungan" upaya untuk membebaskan Jarablus dari kontrol ISIS. "Kami tidak ingin ISIS ada di Irak dan Suriah," katanya kepada wartawan.

Wakil Perdana Menteri Turki Numan Kurtulmus juga mengatakan baru-baru bahwa Turki melihat Jarablus "sebagai masalah keamanan nasional."

Sebelumnya, para pejabat Turki mengatakan roket ditembakkan dari Jarablus menghantam pusat kota Karkamis, sebuah kota di tenggara Turki.

Pada hari Selasa, pihak berwenang di kota tenggara Turki Karkamis meminta penduduk setempat untuk mengevakuasi kota dan daerah terdekat untuk alasan keamanan.

Militer Turki membalas serangan itu dengan melakukan serangan balik pada posisi Partai Uni Demokratik (PYD) Kurdi dan menargetkan ISIS yang ada di dalam wilayah Suriah.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget