Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Milisi Kurdi dan Rezim Suriah Sepakati Gencatan Senjata

Milisi Kurdi YPG dan militer Suriah, Selasa (23/08), kembali melanjutkan gencatan senjata yang sempat buyar di kota Hasakah, Suriah Timur Laut. Kedua pihak terlibat pertempuran sengit dalam sepekan terakhir.

TV pemerintah Suriah melansir dari sumber militer yang tidak disebutkan nama dan pangkatnya mengatakan, seperti dinukil Al-Jazeera, gencatan senjata di Hasakah mulai berlaku kembali pukul dua siang waktu setempat.

Sumber itu menunjukkan, kesepakatan gencatan itu mengharuskan kedua pihak menyerahkan tawanan selamat, luka-luka dan mayat pada pukul Sembilan malam. Selain itu, milisi Kurdi harus membuka jalan-jalan menuju titik militer Suriah di Hasakah.

Masih menurut TV pemerintah, kedua pihak juga sepakat membuka seluruh akses ke pusat kota dan mengizinkan pegawai kembali bekerja serta membantu menyelesaikan masalah Kurdi. Lebih lanjut, mereka juga sepakat mencari titik temu terkait pemecatan sepihak sejumlah pegawai pemerintahan, yang diisi oleh suku Kurdi dan Arab.

Sementara itu, pejabat Kantor Media Kurdi di Suriah Utara mengonfirmasi Unit Perlindungan Rakyat Kurdi YPG dan militer Suriah di Hasakah mencapai kesepakatan akhir tentang gencatan senjata yang ditengahi Rusia.

Kesepakatan itu mencakup, penarikan militer dari kota Hasakah. Keamanan kota diserahkan kepada pasukan Asayisy, yang merupakan pasukan keamanan resmi Kurdi YPG.

Sumber Kurdi itu menjelaskan, Kurdi YPG dan militer Suriah serta milisi-milisi pendukungnya akan keluar dari Hasakah. Keamanan kota nantinya dipegang oleh pasukan Asayisy dan juga militer Suriah namun mereka hanya berada di daerah Kotak Keamanan, yang terdapat banyak gedung pemerintahan.

Pertempuran antara Kurdi dan militer Suriah di Hasakah meletus pertengahan pekan kemarin setelah kedua pihak melakukan operasi penangkapan etnis. Militer Suriah menggunakan jet tempur untuk menyerang wilayah Kurdi, sementara YPG mengandalkan serangan darat. Namun militer tidak dapat membendung kekuatan Kurdi yang kekuatan lebih banyak di kota tersebut.

 
beberapa point yang disepakati dalam gencatan senjata, dimana Rusia menjadi Pengawasnya
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget