Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

ISIS mundur dari kota Jarabulus

Pejuang oposisi Suriah, Rabu (24/08) dilaporkan berhasil memukul mundur pasukan ISIS dari kota Jarabulus, Suriah Utara, yang berbatasan langsung dengan Turki. Kemajuan ini tak lepas dari dukungan Turki yang menginginkan wilayah perbatasan dikendalikan pasukan oposisi pro mereka.

Turki mengirim puluhan tank dan pesawat tempur melintasi perbatasan untuk mendukung pejuang oposisi Suriah menjauhkan ISIS dan Kurdi dari Jarabulus. Intervensi militer ini dinamakan Efrat Shield. Ia memiliki tujuan ganda: untuk mengusir ISIS dari Jarabulus, benteng besar terakhir di perbatasan 500 mil, dan mencegah perluasan milisi Kurdi di Suriah utara.

Ahmad Utsman, seorang komandan faksi Firqatul Sulthan Murad, mengatakan kepada AFP melalui sambungan telepon bahwa seluruh kota Jarabulus berhasil dibebaskan sepenuhnya. Di saat bersamaan, Kantor media faksi Nurudin Zanky mengonfirmasi pasukan ISIS menarik diri menuju kota Al-Bab.


suriah-jarabulus dikuasai pejuang oposisi

Jarabulus berdampingan dengan kota Al-Bab, yang merupakan benteng terakhir pasukan ISIS di Aleppo. Sebelumnya, ISIS kehilangan kota Manbej setelah terlibat pertempuran sengit dengan milisi Kurdi.

Direktur pengawas HAM Suriah, Rami Abdurrahman, melaporkan tidak ada perlawanan berarti dari pasukan ISIS yang tersisa di Jarabulus. Kota itu diduduki sejak awal 2014 dan dihuni sekitar 30 ribu warga.

“Banyak pasukan ISIS meninggalkan Jarabulus sebelum operasi dimulai,” ujarnya.

Dengan perkembangan ini, lanjutnya, ISIS kehilangan perlintasan perbatasan terakhir yang memungkinkan mereka melintasi Turki.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget