Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

35 Pejuang Tewas akibat Ledakan Bis di Athma

ledakan bis di athma idlibSedikitnya 35 orang tewas dan luka-luka, Ahad (14/08), setelah sebuah bis meledak di dekat perlintasan Athmah, yang menghubungkan Turki-Suriah, di Provinsi Idlib. Belum diketahui dan juga belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian ini.

Kantor berita Tukri Anatolia melansir dari sumber warga melaporkan, ledakan tersebut  terjadi di sebuah bis yang mengangkut para pejuang oposisi Suriah. Mereka bertugas menjaga perlintasan perbatasan yang dikelola oleh Free Syrian Army (FSA) itu.

Aktivis menambahkan, seperti dilansir Al-Jazeera, mayoritas korban berasal dari faksi Faylaq Al-Syam, Suqur Al-Jabab dan Liwa Al-Hamzah. Aktivis menegaskan, tidak jelas siapa yang berada di balik serangan itu.

Portal berita oposisi Suriah, Shaam Network, menyebutkan para pejuang yang tewas saat itu berada di perlintasan perbatasan. Sebuah bis yang ditumpangi para pejuang meledak sesampainya di lokasi. Pejuang yang berada di dalam bis dan yang berjaga pun menjadi korban.

Informasi yang menyebar masih simpang siur terkait sumber ledakan itu. Aktivis menguatkan, bom yang meledak di bis khusus untuk mengangkut pasukan itu bersumber dari bahan peledak yang ditanam di bis. Di sisi lain, kantor berita Al-Jazeera mekankan bahwa bom tersebut bersumber dari bom bunuh diri.

Shaam Network melaporkan berita ini menegaskan bahwa pihaknya masih belum mengonfirmasi kedua dugaan tersebut.

perawatan korban di rumah sakit turki

Sementara itu, para korban luka serius segera dilarikan ke Turki untuk mendapat perawatan. Korban tewas dan luka ringan dievakuasi ke wilayah Suriah.

Perintasan Atma juga disebut perlintasan kemanusiaan. Hal itu karena posisinya yang dekat dengan kamp pengungsi dan wilayah Turki. Bantuan kemanusiaan biasanya masuk dari Turki melalui perlitantasan tersebut.

Selain itu, oposisi dan petugas medis menggunakan perlintasan ini untuk mengevakuasi pasien-pasien kritis di Suriah menuju rumah sakit di Turki. Banyak faksi oposisi berada di daerah ini. Mereka mengamankan perbatasan dan kamp pengungsi.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget