Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Pangkalan Militer AS di Kobane hampir selesai

Amerika Serikat dilaporkan telah menyelesaikan pembangunan pangkalan militer di wilayah Ain Al-Arab (Kobani) di Suriah Utara, yang dikontrol milisi Kurdi. Pangkalan ini digunakan untuk mendukung operasi koalisi AS di Suriah.

Al-Jazeera melaporkan, Selasa (26/07), lokasi pangkalan itu berada 35 kilometer sebelah selatan kota Kobani, yang berbatasan dengan Turki. Pembangunan pangkalan ini dimulai beberapa bulan lalu atas izin dari Kurdi.

Sumber Al-Jazeera menyebutkan, pangkalan itu mencakup bandara militer dan pusat komando. Menurut sumber yang tak disebutkan namanya itu, pangkalan ini bertujuan mendukung operasi koalisi dalam pertempuran di Manbej.


Maret lalu, harian online Al-Araby Al-Jadid melaporkan bahwa AS tengah mulai membangun pangkalan militer di Kobani. Proyek ini melibatkan puluhan arsitek, teknisi dan ahli yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Di waktu yang sama, AS juga dilaporkan menempati bandara Ramilan di Provinsi Hasakah. AS kembali memperbaiki dan mengaktifkan bandara militer itu.

Sebagaimana diketahui, AS menganggap milisi Kurdi satu-satunya kelompok bersenjata di Suriah yang bisa diajak kerja sama secara penuh. Kurdi banyak meraih kemajuan di Suriah Utara setelah mendapat dukungan senjata, logistik dan serangan udara dari koalisi AS.
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget