Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Pasukan Amerika dan Milisi Kurdi Rebut Beberapa Desa dari ISIS

Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) kembali rebut beberapa desa yang awalnya dikuasai oleh pasukan ISIS di kota strategis Suriah.


Dikutip dari Andolu Agency, Beberapa sumber dari warga Turkmen menyatakan pada Kamis (01/06) bahwa milisi Kurdi YPG yang merupakan afiliasi dari PKK telah mengambil kendali beberapa pemukiman antara sungai dan kota Manbij, Suriah.

Dalam serangan yang didukung oleh Angkatan Udara AS, YPG berhasil menduduki desa Abu Kalkal, Mashi, Munihal, Sandalliyya, Sekkeviyya, Garrah, Halula, Khirbet Al-Arus, Jabal Ash-Shash dan Rumaylat.



Selain wilayah sekitar sungai, pasukan YPG juga mengambil kontrol daerah Tal Autman, Karakozak dan sekitarnya, serta Qal’at Najm dekat bendungan Tishrin.

Awal tahun ini, Jaringan HAM Suriah mengatakan bahwa milisi Kurdi YPG telah terlibat dalam kasus pembersihan etnis. Juga penculikan yang berujung pemaksaan untuk menjadi bagian dari militer mereka.

Amerika Serikat sendiri menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung milisi Kurdi di Suriah. Bahkan, Pentagon sendiri sudah dua kali mengkonfirmasi bahwa pasukan AS yang sedang berada di Suriah terlibat dalam operasi tempur bersama milisi Kurdi.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget