Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Fath Halab himbau warga aleppo tidak Shalat Tarawih

Aliansi oposisi “Fath Halab” yang fokus dalam penaklukan Aleppo, menghimbau penduduk setempat untuk tidak menggelar shalat tarawih pada Ramadhan tahun ini. Hal itu untuk menghindari berkumpulnya warga dalam satu tempat sehingga menjadi sasaran empuk jet tempur Suriah dan Rusia.

Dikutip dari laman Aranews pada Senin (06/06), keputusan itu diambil menimbang serangan Rezim Suriah yang masih terus berlangsung di setiap hari, mengancam nyawa penduduk sipil yang hendak melakukan shalat tarawih berjamaah.

Fath Halab juga menghimbau kepada tokoh-tokoh dunia untuk menekan rezim Suriah agar menghentikan praktik pembantaian terhadap rakyat Suriah serta kembali memulihkan gencatan senjata yang berlaku di Aleppo, terutama di bulan Ramadhan.



“Sesungguhnya dunia diam melihat praktik kriminal pasukan rezim dan sekutunya di kota Aleppo dalam serangannya yang masih berkelanjutan,” tegas Fath Halab.

Tuntutan Fath Halab tersebut diajukan agar dapat terealisasikan di seluruh Suriah, khususnya di Aleppo. Mengingat dalam lima bulan terakhir serangan terhadap sipil di Aleppo terus meningkat.

“Hentikan tindak kriminal yang masih terus menerus dilakukan rezim dan milisinya, yang telah berlangsung lebih dari lima bulan,”sambungnya.

Sementara itu, penduduk Aleppo diminta agar terus waspada, menghindari keramaian atau perkumpulan, mengingat ancaman dan serangan dapat terjadi kapan saja.

Selain itu, penduduk sipil di daerah-daerah yang di blokade rezim di Aleppo dihimbau agar menjauhi lokasi perkumpulan pasukan rezim dan milisinya, serta semua titik yang menjadi area operasi dan target serangan rezim.

Sebelumnya, Badan hukum dan wakaf di kota-kota Aleppo dan Idlib mengumumkan meliburkan shalat Jumat. Karena takut serangan udara menargetkan jamaah selama solat dan dapat mengakibatkan korban jiwa dari kalangan sipil.

Sementara itu, organisasi internasionl memaksa rezim untuk kembali melakukan kencatan senjata dan menghentikan seranga udara yang telah menyebabkan banyak korban jiwa di Aleppo dan sekitanya di Suriah Utara.

Fath Halab merupakan aliansi oposisi yang dibentuk untuk membebaskan Provinsi Aleppo. Tergabung sekitar 21 oposisi dalam aliansi yang dibentuk pada bulan Mei 2015 ini. Termasuk diantaranya Ahrar Syam, Jaysul Islam, Faylaq Syam, Gerakan Nuruddun Zanki, Jaysul Mujahiddin dan lainya.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget