Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Yusuf Al-Qardhawi Seru Kaum Muslimin Berikan Pertolongan untuk Rakyat Suriah

Melalui pesan suara yang diunggah di akun Twitter resmi miliknya @alqaradawy, Sabtu (30/04), Syaikh Yusuf Al-Qardhawi menyeru kepada kaum muslimin di seluruh dunia agar segera memberi pertolongan kepada rakyat Suriah menghadapi bombardir dari Rezim Bashar Assad dan sekutunya.

qardhawi

“Sangat tidak masuk akal, apabila kita membiarkan saudara kita dalam keadaaan lemah di Suriah yang tenggelam dalam situasi yang menyedihkan,” ungkap Ketua Persatuan Ulama Muslim Dunia (IUMS) tersebut.

“Mereka (Rezim dan sekutunya-red) memiliki senjata dan alat perang untuk terus membunuh, membunuh saudara-saudara kita!” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam sepuluh hari terakhir Aleppo terus dihujani roket Rezim dan sekutunya dari udara. Lebih dari 250 korban jiwa dari kalangan sipil berjatuhan. Berbagai macam aksi solidaritas Aleppo baik di dunia nyata maupun maya terus mengalir dari masyarakat dunia, mengecam dan mendesak Rezim untuk menghentikan serangannya.

Berkenaan tentang itu, Syaikh Al-Qardhawi menekankan pentingnya kaum muslimin menyelamatkan saudaranya sesama muslim. Ia menegaskan haramnya bersikap acuh tak acuh terhadap orang yang membutuhkan pertolongan saudaranya.

“Jika bukan kaum muslimin yang menolong mereka, siapa lagi?” kata Syaikh Al-Qardhawi penuh tanya.

Syaikh Al-Qardhawi juga menukil firman Allah SWT dalam surat Al-Anfal ayat 73 yang berbunyi “Adapun orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu (hai para muslimin) tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah itu, niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang besar”.

“Jika kalian tidak menolong saudara kalian, sebagaimana yang lainnya. Niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan besar!” pungkasnya.
materi islam

Post a Comment

Mari berdoa untuk keselamatan saudara2 kita. Amin

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget