Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Serangan ISIS di Markas Ahrar Syam, tewaskan 4 Pejuang

Kabar duka kini menyelimuti kelompok jihad ternama Suriah, Ahrar Asy-Syam. Pada saat bersamaan Ahrar terpaksa kehilangan empat pejuangnya sekaligus, termasuk komandan divisi yang bernama Majid Hussen Shadiq dan melukai sekitar tiga puluh lainnya.

Majid Hussen, komandan divisi Ahrar Syam

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang dilansir dari Arabi21 pada Ahad (24/04), telah terjadi serangan bom bunuh diri yang menargetkan markas Ahrar Asy-Syam di Idlib, Suriah.

Majid Hussen Shadiq dikenal juga dengan nama Islam Abu Hussen, ia keluar dari tentara nasional Suriah kemudian bergabung dengan Ahrar. Dalam kiprahnya selama di Ahrar, ia beberapa kali dipercaya memegang posisi penting. Hingga menjelang kematiannya, ia menjabat sebagai komandan divisi.

Sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku serangan tersebut. Namun sumber terdekat Ahrar Asy-Syam menyebutkan serangan itu dilakukan oleh ISIS. Serangan itu diduga karena keterlibatan Shadiq dalam beberapa operasi untuk menangkap anggota ISIS di propinsi Aleppo dan Idlib.

Hal serupa turut disampaikan oleh tokoh Ahrar Asy Syam, Abu Yahya al-Hamawi. Ia bersumpah akan membalas serangan ISIS tersebut. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari ISIS terkait serangan ini.

Al-Jazeera merincikan, seorang yang tak dikenal diduga sengaja memanfaatkan keberadaan komandan Shaddiq di Maskas Idlib. Ia pun meledakkan diri di antara puluhan pejuang yang tengah berkumpul di sana. Serangan itu telah menewaskan 4 orang dan sedikitnya 30 orang luka-luka, termasuk beberapa orang yang mengalami luka serius.

Ahrar Asy-Syam merupakan salah satu gerakan oposisi yang paling berpengaruh di Suriah. Bersama dengan Jabhah Nushrah dan kelompok islam lainnya.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget