Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Gencatan Senjata Militer Suriah dan PYD di Hasakah

Militer Suriah dan milisi Kurdi PYD menandatangani gencatan senjata di kota Al-Qamisyli, provinsi Hasakah, pada Ahad (24/04). Pekan lalu, kedua pihak terlibat pertempuran sengit yang menyebabkan puluhan militan dari keduanya tewas.

Dilaporkan Al-Jazeera, Ahad, sumber militer rezim Suriah dan Kurdi menegaskan bahwa kesepakatan itu ditandatangani Ahad pagi. Delegasi kedua pihak bertemu di bandara Al-Qamisyli yang masih dikontrol rezim Suriah.

Kedua pihak juga sepakat melepas tawanan masing-masing. Selain itu, mereka membicarakan pembagian batasan-batasan wilayah di kota Al-Qamisyli.

Sumber keamanan Kurdi lainnya menambahkan, kesepakatan itu juga mengharuskan militer Suriah melepas seluruh tahanan Kurdi yang ditangkap sejak 2011. Rezim tidak lagi boleh menangkap etnis Arab atau pengikut Kristen yang bergabung milisi Kurdi atau bekerja di administrasi gerakan yang ingin membuat negara Kurdi Raya itu.

Milisi Kurdi dan militer Suriah terlibat pertempuran sengit pekan lalu yang mengakibatkan puluhan tewas. Menurut sejumlah sumber, pertempuran ini dipicu penangkapan sejumlah komandan Kurdi oleh militer Suriah.

Pertempuran yang melibatkan senjata berat itu baru terhenti setelah militer Suriah terdesak. Sebanyak 40 tentara menyerah di bawah todongan senjata milisi Kurdi.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget