Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Pejuang Seru Milisi Kurdi Kembali ke Barisan Revolusi

Koalisi Nasional untuk Kekuatan Oposisi Suriah menyeru anggota milisi Kurdi PYG, sayap militer Partai Uni Demokratik Kurdi (PYD), membelot dan kembali ke barisan revolusi Suriah dan bertempur bersama Pasukan Pembebasan Suriah (FSA) memerangi Bashar Assad. Seruan ini dikeluarkan menyusul pergerakan milisi Kurdi yang merebut wilayah oposisi.

“Para komandan kalian memperdagangkan darah dan nyawa kalian untuk melindungi thata tiran, yang juga menangkapi, memblokade, mengusir dan membunuhi warga Kurdi,” seru Wakil Koalisi Nasional Oposisi Suriah, Abdul Hakim Bashar, seperti dilansir Al-Araby Al-Jadid, Selasa (08/03).

Bashar melanjutkan, arahkanlah senjata kalian kepada rezim Suriah dan Organisasi ISIS bukan kepada warga Suriah yang sudah bebas. Kalian membunuh seorang warga Suriah yang bukan pembela rezim atau anggota ISIS, sama saja kalian membunuh seluruh Kurdi.

Pasukan Demokratik Suriah (sayap milisi Kurdi PYG) merebut sejumlah desa dan kota yang dikontrol pejuang oposisi. Daerah penting yang mereka rebut adalah bandara militer Manag dan kota Tel Rafaat. Di saat bersamaan, internasional menuduh Kurdi melakukan pengusiran etnis di sejumlah kota di Suriah.

Milisi Kurdi mendapat kemajuan besar di wilayah Suriah Utara setelah berhasil merebut kota-kota yang dikontrol ISIS. Kemajuan itu tak lepas dari dukungan koalisi pimpinan AS, baik dari udara maupun darat.

Mereka ingin mendirikan negara Kurdi merdeka, lepas dari rezim maupun oposisi Suriah. Keinginan tersebut membuat khawatir Turki, karena banyak warga Kurdi tinggal di negara tetangga Suriah itu.

Sumber: Al-Araby Al-Jadid
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget