Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Deklarasi Wilayah Federal Kurdi di Utara Suriah

Sejumlah masyarakat Suriah mengungkapkan kekesalannya pasca deklarasi wilayah federal Kurdi PYD di Suriah bagian utara.

“Milisi Kurdi PYD tidak menghormati hukum dan etika,” ujar Ghassan Derbas, yang merupakan anggota dewan kota utara Tal Rifaat kepada Anadolu Agency.

Derbas sendiri terpaksa melarikan diri setelah adanya serangan dari Kurdi PKK dan kini tinggal di sebuah kamp pengungsian.

Bahkan, dia juga membeberkan bahwa PYD selama ini telah menghancurkan kota-kota di Suriah utara dan telah mencuri sejumlah barang-barang milik publik atau milik pribadi.

Dia juga menegaskan, tidak akan kembali ke kotanya sampai milisi Kurdi PYD keluar dari wilayahnya.

“Kami tidak akan kembali ke kota kami sampai kelompok teroris ini keluar. Arab dan dan Kurdi telah hidup bersama selama bertahun-tahun, tetapi teroris PYD ternoda persaudaraan ini dan datang untuk membagi masyarakat,” tegasnya pada Kamis (24/03).

Pada hari Kamis lalu (24/3), milisi Kurdi PYD mengumumkan bahwa pihaknya akan membentuk pemerintah federal di Suriah bagian utara yang telah mereka kuasai.

Perencanaan ini sendiri akan melibatkan sejumlah wilayah seperti daerah Jazeera, Kobane dan Afrin, Rojava, ditambah dengan kota-kota yang dihuni etnis Arab saat ini yang masih di bawah kontrol Kurdi.

Menurut mereka, deklarasi PYD ini sama seperti deklarasi “khilafah” yang diusung oleh ISIS di sebagian wilayah Irak dan Suriah.

“Beberapa kelompok telah mengambil keuntungan dari revolusi rakyat Suriah dan pengorbanan mereka dan menguasai bagian dari wilayah Suriah untuk mendirikan entitas etnis, nasionalis dan sektarian. Yang pertama merencanakan hal seperti ini adalah ISIS,” pungkasnya.

Tujuh puluh faksi oposisi Suriah mengecam deklarasi wilayah federal di Suriah bagian utara oleh milisi Kurdi PYD ini.

60 faksi tolak negara federal pyd

materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget