Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Bentrokan Jabhah Nusra dengan Divisi 13 FSA

Gesekan antara faksi yang memerangi rezim Bashar Assad kembali terjadi. Kali ini, Jabhah Nusrah terlibat baku tembak dengan faksi Divisi 13, yang mendapat dukungan senjata dan dana dari negara asing. Sejumlah pejuang dilaporkan terbunuh dan Jabhah Nusra berhasil mengontrol markas Divisi di bawah naungan Free Syrian Army (FSA) itu.

Maarrat al-Numan jabhah nusra fighting

Jabhah Nusra dalam pernyataan yang diunggah di internet menjelaskan kronologi penyerangan anggota terhadap markas Divisi 13. Menurutnya, pihaknya hanya membela diri dari kejahatan yang dilakukan Divisi 13.

Pernyataan tertanggal 13 Maret 2016 itu menjelaskan, insiden tersebut terjadi ketika sekelompok anggota Divisi 13 menyerang rumah sejumlah anggota Jabhah Nusra di kota Marrah Nukman, Idlib. Kemudian, anggota Jabhah Nusra berdatangan dan mendirikan pos militer di sekitar wilayah tersebut untuk melindungi rumah dan keluarga pejuang.

Namun tiba-tiba sebuah mobil milik Divisi 13 mendekat dan melepaskan tembakan ke arah kerumumunan anggota. Seorang anggota Jabhah Nusra bernama Abu Yahya Al-Anshari terbunuh akibat berondongan peluru tersebut. Serangan itu membuat pejuang kami menindak tegas Divisi 13.

Dalam pernyataan tersebut, Jabhah Nusra menyeru ulama membentuk pengadilan Syariah independen untuk menyelesaikan konfik tersebut. Jabhah Nusra menyatakan tidak ragu-ragu menyerahkan anggotanya jika memang bersalah.

Cabang Al-Qaidah Suriah itu juga menegaskan siap duduk bersama faksi lain dan ulama untuk menyelesaikan segala permasalahan. Jabhah Nusra tidak ingin jihad di Suriah terpecahnya kesatuan seluruh faksi pejuang.

“Kami tegaskan, kami tidak mengangkat senjata kecuali terhadap orang yang menyerang kami,” tegas Jabhah Nusra menutup pernyataan tersebut.

Sumber: Reuters Arabic, elwatannews
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget