Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Mujahidin Raih Kemajuan di Lattakia

Mujahidin Suriah kembali dilaporkan meraih kemajuan dalam pertempuran di pinggiran kota Salma, wilayah pedesaan Lattakia, pada Kamis (21/01). Sehari sebelumnya, memanfaatkan kabut tebal, mujahidin meluncurkan operasi penyerangan dan berhasil merebut kota penting di pinggiran wilayah pesisir Suriah itu.


Sumber-sumber di pedesaan Lattakia melaporkan, seperti dilansir Al-Jazeera, mujahidin merebut desa Ad-Duwairkah. Sedikitnya 15 tentara rezim tewas dalam pertempuran hari itu. Saat ini, tambah mereka, mujahidin masih berada di pinggiran Salma.

Rabu pagi, mujahidin berhasil membebaskan kota Athirah, daerah Salma. Kota strategis ini berada di dataran tinggi dan termasuk kota yang berbatasan dengan wilayah Turki.

Berbagai faksi mujahidin di Lattakia, Selasa lalu, menggulirkan pertempuran bersama dengan sandi “pertempuran Rashshus Shufuf”. Target pertempuran ini membebaskan titik strategis di wilayah pegunungan Akrad dan Turkiman, termasuk kota Salma.



Pertempuran itu tak hanya melibatkan faksi yang aktif di Lattakia. Faksi-faksi mujahidin yang berada di sekitar Lattakia, seperti di Idlib dan Hama, juga mengambil tempat. Bahkan, tak jarang mereka berada di front paling depan.

Militer Suriah yang didukung milisi dari Iran dan Iraq, pekan lalu, merebut kota Salma. Kemajuan militer rezim ini mengkhawatirkan faksi-faksi mujahidin di sekitar wilayah Lattakia. Pasalnya, kota tersebut memungkinkan rezim memutus wilayah yang sudah di bebaskan sehingga mengancam jalur logistik.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget