Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Madya Diblokade Rezim, Warga Sipil Semakin Menderita

madya-syria-tragedi-kemanusiaan
Juru bicara Palang Merah Internasional di Suriah, Pavel Kachihak, mengatakan bahwa pengiriman bantuan belum bisa dilakukan ke wilayah Madaya, Qouah, dan Kefraye menjelang hari ini, Ahad, (10/01).

“Ini pekerjaan yang besar. Pengiriman bantuan harus dilakukan secara bersamaan sekaligus di Madaya, Kefraya dan Qouah. Banyak pihak yang harus terlibat. Oleh sebab itu, saya pikir pengiriman belum bisa dilakukan sebelum hari Ahad,” kata Kachihak.

Lembaga PBB untuk Hak Asasi Manusia dan Palang Merah Internasional (ICRC) pada hari Kamis (07/01) mengatakan bahwa pemerintah Suriah menyetujui pengiriman bantuan kemanusiaan menuju Qouah dan Kefraye di Propinsi Idlib dan Madaya di Propinsi Damaskus.

Menurut laporan PBB, “orang-orang mati kelaparan dan dibunuh jika mencoba keluar meninggalkan Madaya. Saat ini, 42 ribu orang masih terjebak di dalam kota tersebut”.

Laporan juga mengutip contoh tentang kematian seorang ayah berusia 53 tahun karena kelaparan. Sementara 5 keluarganya masih menderita gizi buruk. Menurut laporan Doctors Without Borders pada Jumat (08/01), sebanyak 23 orang meninggal karena kelaparan di kota yang diblokade oleh rezim Assad semenjak bulan Desember tahun lalu.



Di sisi lain, Obsertavarium Suriah untuk HAM mengatakan bahwa 13 orang telah terbunuh akibat ledakan bom yang dilancarkan pasukan rezim dan penembak jitu terhadap orang orang yang mencoba meninggalkan Madaya untuk mendapatkan makanan.

Kachika mengatakan, “Palang Merah Internasional, Bulan Sabit Merah Suriah dan Badan Pangan Dunia akan memberikan bantuan medis serta selimut dan bahan lainnya”.

Dia menambahkan bahwa distribusi bantuan akan memakan waktu. Mengingat bahwa sebelumnya Palang Merah membutuhkan waktu delapan jam untuk mencapai lokasi. Terakhir kali bantuan masuk ke daerah tersebut pada 18 Oktober lalu.

Sementara itu, Jubir komisaris tinggi PBB untuk HAM, Rupert Colville mengatakan situasi mengerikan ini telah menghambat berlangsungnya proses verifikasi jumlah korban dan pasien di Madaya.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget