Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Iran Rekrut Ribuan Milisi Syiah Afghanistan

Iran merekrut pengikut Syiah Afghanistan untuk bertempur di Suriah. Mereka diperkirakan berjumlah ribuan milisi dan menjadi unit militer tersendiri di bawah nama Liwa Fathimiyun. Mereka juga mendapat gaji bulanan.

Media Iran menyebutkan, seperti dilansir Al-Jazaeera, Ahad (24/01), diperkirakan 20 ribu milisi bergabung dalam unit militer syiah itu. Anggotanya mayoritas berkebangsaan Afghanistan yang hidup sebagai pengungsi di Suriah dan sebagian datang dari wilayah Suriah.

Angka ini disebutkan oleh Faris Biyush, anggota Pasukan Pembebasan Suriah (FSA). Dia menegaskan, mayoritas mereka berkebangsaan Afghanistan.

Dalam konteks ini, Kolonel Hussei Kananin, anggota Garda Revolusi Iran mengatakan, mayoritas milisi Liwa Fathimiyun dilatih di Afghanistan dan masuk Suriah melalui Iraq dan Afghanistan. Milisi-milisi itu disamakan dengan milisi dari Syiah.

Situs Al-Masyruq News yang dikenal dekat Garda Revolusi Iran menyebut sebanyak 20 ribu orang bergabung Liwa Fathimiyun. Sebanyak 200 dari mereka tewas sejak 2013.

Ia melanjutkan, Iran merekrut milisi Syiah dari seluruh wilayah untuk bertempur di Suriah. Iran menempatkan diri sebagai kiblat Syiah dunia. Mereka mengumpulkan organisasi-organisasi Syiah politik, militer dan sosial baik di dalam dan di luar negeri.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget