Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Amir Ahrar Al-Syam Wilayah Homs Dibunuh

Kabar duka kembali menghampiri gerakan garda terdepan melawan rezim Suriah, Ahrar Al-Syam. Orang tak dikenal, Selasa malam (05/01), membunuh Amir Ahrar Al-Syam wilayah Homs, Syaikh Muhammad Hasan Ratib Al-Sayid atau lebih dikenal Abu Ratib Al-Homsy. Musibah itu terjadi ketika beliau dalam perjalanan mengunjungi keluarga.



Gerakan Ahrar Al-Syam pusat segera mengeluarkan pernyataan belasungkawa atas gugurnya salah satu komandannya itu. Dalam pernyataan itu tidak dijelaskan lokasi terjadinya pembunuhan tersebut.

Harian online Suriah, Zaman Wasl, melansir dari keterangan aktivis, insiden itu terjadi ketika Syaikh Abu Ratib melintasi desa Al-Furhaniyah yang berdekatan dengan kota Talbisah di pedesaan Homs Utara. Beliau ditembak di kepala sehingga gugur seketika.

Insiden pembunuhan itu terjadi saat beliau bersama istri mengendarai mobil untuk mengunjungi kerabat. Sesampainya di desa Al-Furhaniyah, sebuah motor yang dinaiki dua orang membuntutinya.

Setelah motor tersebut berhasil berjalan sejajar dengan mobil Syaikh Abu Ratib, salah satu dari mereka melepaskan sejumlah tembakan. Salah satu tembakan tepat mengenai kepala sehingga beliau gugur di tempat.

Pembunuhan ini terjadi beberapa hari setelah beliau menyerukan persatuan faksi-faksi mujahidin Suriah, khususnya di Homs. Seperti diketahui, banyak faksi dengan berbagai corak yang bertempur di wilayah tersebut.

Syaikh Abu Ratib sebelumnya bertempur bersama Liwa Al-Haq di kota Homs. Setelah kota itu dikontrol rezim dan seluruh mujahidin menarik ke pinggiran, beliau mengumumkan bergabung dengan Ahrar Al-Syam bersama pengikutnya. Beliau dipilih menjadi Amir dan Dewan Syariah Ahrar Al-Syam wilayah Homs.

Sejumlah komandan Ahrar Al-Syam telah berulang kali mengalami pembunuhan. Mulai dari pembunuhan komandan senior, Abu Khalid As-Suri hingga pembunuhan pemimpin tertinggi Ahrar Al-Syam dan para pejabat penting.
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget