Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

51 Pengungsi Tinggal Dalam Satu Rumah

Sebuah rumah sempit di Propinsi Sanliurfa, Turki tenggara dihuni oleh dua keluarga pengungsi Suriah bersama anak-anak mereka yang berjumlah 45 orang.

Demi menghindari perang panjang yang terus berkecamuk, Nasser dan saudaranya Mohammad Jalud terpaksa menempatkan keluarga mereka di satu rumah kecil di Turki, setelah tiga tahun lalu meninggalkan kampung halamannya di kota Raqqah.

keluarga jalud di turki

Mohammad Jalud (52) menjelaskan kepada Anadolu pada Ahad (24/01) bahwa ia menikah dengan dua orang wanita. Jalud mengaku dari pernikahannya itu ia dikaruniai 21 anak, empat di antaranya kembar. Demi mencukupi kebutuhan keluarganya, Jalud bekerja sebagai buruh harian. Jalud dan keluarganya terpaksa meninggalkan negaranya demi menghindari konflik bersenjata di Raqqah.

Jalud menambahkan bahwa ia tinggal bersama dengan saudaranya Nasser yang juga menikah dengan dua wanita. Kini mereka tinggal di sebuah rumah yang hanya terdiri dari tiga kamar. Namun, mereka bersyukur ketimbang harus tinggal di Suriah.

“Meskipun rumah terasa sempit jika dibandingkan dengan jumlah mereka. Namun mereka tetap bersyukur kepada Allah,” ungkap Jalud.

Dia melanjutkan banyak orang yang terkejut setelah melihat kondisi mereka yang tinggal di rumah sempit. Karena minimnya pendapatan, Jalud pun tidak mampu memindahkan keluarganya ke rumah yang lebih besar. Melihat kondisi tersebut, Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan memberikan santunan kepada salah seorang putranya yang lahir di Turki.
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget