Halloween Costume ideas 2015
12/03/15

Mujahidin yang tersisa di kawasan Aleppo Utara benar-benar tengah menghadapi ujian yang sangat berat. Garis perbatasan yang mereka jaga saat ini harus menghadapi serangan dari segala penjuru.

Jika sebelumnya mereka berkonsentrasi untuk menjaga garis demarkasi tersebut dari serangan musuh, kini mereka harus menghadapi serangan rezim yang berkoalisi dengan pasukan darat dan udara Rusia, pada saat yang sama mereka harus menghadapi serbuan pasukan Kurdi dari arah utara.





Beratnya medan pertempuran di Aleppo Utara tersebut, masih diperparah dengan pengkhianatan pasukan ISIS yang mengerahkan segala kekuatan mereka untuk menyerbu Aleppo utara dari arah timur.

Jaringan Media Al-Jazeera merilis sebuah video wawancara singkat dengan Saja Dailami, mantan istri Abu Bakar Al-Baghdadi (Amir Jama’ah Daulah/ISIS). Saja Dailami kembali menjadi topik hangat ketika menjadi salah satu muslimah yang kembali berhasil dibebaskan oleh Jabhah Nushrah dari penjara Lebanon.

Sebelumnya Saja Dailami juga pernah ditawan oleh rezim Assad di Suriah, dan berhasil dibebaskan oleh Jabhah Nushrah melalui proses pertukaran biarawati yang mereka tahan. Namun Saja Dailami kembali tertangkap oleh otoritas Lebanon dalam perjalanan pulangnya melalui Lebanon. Alhamdulillah, kemarin Saja Dailami dan anak-anaknya kembali bebas setelah Jabhah Nushrah berhasil mengupayakan pertukaran tahanan dengan pihak Lebanon.



Mantan Istri Baghdadi, Saja Ad-Dailami

Saja Ad-Dailami dilaporkan termasuk di antaranya tawanan yang dibebaskan Lebanon dalam operasi pertukaran tawanan. Ia ditangkap pemerintah Lebanon untuk kedua kalinya pada 2013.

Laporan berbagai media menyebutkan bahwa Saja sempat menikah dengan pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi. Pernikahan itu terjadi sebelum munculnya ISIS sekarang. Menurut pengakuan Saja, seperti dilansir rassd.com, pernikahan itu tidak lebih dari tiga bulan.

Selepas itu, Saja menikah dengan komandan mujahidin di Provinsi Anbar pada 2010. Namun, suaminya gugur dalam operasi yang digulirkan militer Iraq. Kemudian dia menikah dengan seorang pria berkebangsaan Palestina sampai ia ditangkap.

Ayah Saja Ad-Dailami bernama Humaid Ibrahim Ad-Dailami. Ia adalah salah satu pemimpin Jabhah Nusrah di wilayah perbatasan dengan Lebanon. Dikabarkan juga, ayahnya termasuk salah satu komandan yang bertanggung jawab dalam proses penawanan para tentara Lebanon tersebut.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget