Halloween Costume ideas 2015
10/10/15

Pada hari Rabu pagi kemarin (7/10) pasukan Iran, Rusia dan Rezim Suriah mengerahkan pasukan dan berbagai macam persenjataanya untuk kembali menguasai daerah daerah pinggiran kota Hama dan sebagian besar provinsi Idlib yang telah berhasil dibebaskan oleh mujahidin.

Setelah mendapat kekuatan tambahan dari pasukan syiah Iran dan Rusia maka pasukan Assad merasa lebih percaya diri menghadapi mujahidin sehingga mereka berani memulai serangan besar besaran terhadap posisi mujahidin terutama di pinggiran kota Hama dan Provinsi Idlib tepatnya di kota Lothominah dan Kufur zeta dan jalan menuju ke kota Kufur Nabudza.

Serangan dimulai dengan persenjataan berat, baik dengan tembakan roket darat ke darat, tembakan meriam, mortar kemudian disusul serangan pesawat tempur Rusia ke posisi yang diduga menjadi markas mujahidin, setelah itu pasukan darat maju kedepan dari arah kota Murik, kota perbatasan antara Provinsi Hama dan Idlib menuju desa Lathmi dan Shoyyad maka para mujahidin dengan penuh kegigihan dan keberanian menghadapi serangan tersebut dan berhasil mematahkannya dan membunuh banyak pasukan penyerang serta menghancurkan sedikitnya 24 Tank milik Rusia dan pasukan Assad.


Dokumentasi dari beberapa unit mujahidin yang berhasil menghancurkan 24 kendaraan Tank musuh pada pertempuran rabu (7/10) di utara Hama.

Tentara Assad (SAA) mulai melaksanakan operasi besar serangan darat kedua pekan ini, Kamis (8/10), menargetkan posisi Mujahidin di dataran wilayah barat laut Hama dan provinsi Latakia yang berdekatan dalam upaya untuk menekan Mujahidin dari pantai.

“Pasukan Assad menggunakan kamp dekat Jourin di Sahl al-Ghab sebagai titik peluncuran," Mayor Ahmed al-Masud dari Divisi 13 afiliasi FSA, yang aktif melawan rezim di Sahl al-Ghab, mengatakan kepada Syria Direct Kamis (8/10). Selain menargetkan posisi Mujahidin di Sahl al-Ghab, tentara rezim Suriah juga melancarkan operasi terhadap daerah Selma di tenggara pedesaan Latakia yang dikuasai Mujahidin, ujar al-Masud.

sahl-alghab-offensive

Pesawat-pesawat tempur Rusia juga membom posisi-posisi Mujahidin di wilayah Sahl al-Ghab pada Kamis bersamaan dengan dimulainya operasi ofensif tentara Suriah dari darat, menurut media Lebanon pro-rezim al-Mayadeen.

Warga dua daerah yang dikuasai Mujahidin di barat Aleppo berdemonstrasi menentang pendudukan Rusia di Suriah, Rabu (7/10), sumber di kota terbesar Suriah melaporkan.

Demonstran di lingkungan As-Sukri, kota Aleppo mengangkat plakat dan tulisan-tulisan mengutuk pendudukan Rusia di Suriah dan mengecam kebisuan negara-negara Arab, menurut serangkaian foto yang diposting oleh pro-oposisi Halab Today di Facebook.


"Hei kamu, berdiri di samping jalan: rudal Rusia tidak akan mengecualikanmu (tidak pandang bulu)," di antara plakat yang dibawa oleh demonstran.

Plakat lain, yang dibawa oleh seorang anak muda yang berdiri di antara puing-puing, bertuliskan "rudal Rusia membunuh kami."

"Dewan Keamanan PBB hanya melindungi kepentingan negara-negara besar," bunyi plakat lain yang diusung oleh demonstran di dekat daerah Jisr Al-Hajj, seperti yang terlihat dalam seri foto lainnya diposting ke Facebook oleh Aleppo Media Center (AMC) pada Rabu.

Pesawat-pesawat tempur Rusia laknatullah melancarkan tiga serangan udara di kota yang dikuasai Mujahidin dari Darat Izza di pedesaan Aleppo Barat pada Rabu, menghantam daerah perumahan di tengah kota dan menewaskan lima warga sipil termasuk dua wanita dan seorang anak, sebagaimana yang dilaporkan oleh Aleppo Media Center.

Dalam salah satu foto AMC, seorang anak berdiri di atas puing-puing memegang plakat: "Dengan dalih memerangi terorisme, Rusia membunuh anak-anak."

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget