Halloween Costume ideas 2015
09/23/15

Dilaporkan Al-Jazeera, Selasa (22/09), sumber tinggi militer Suriah mengonfirmasi setidaknya lima jet tempur Rusia dan pesawat pengintai yang tidak diketahui jumlahnya tiba di Suriah. Pesawat-pesawat itu ditempatkan di pangkalan militer di kota Latakia pada Jumat lalu.

militer rusia dengan suriah

Sumber itu mengaku, senjata-senjata dari Rusia itu telah memberikan perkembangan positif bagi militer dalam pertempuran di lapangan. Senjata-senjata itu telah digunakan di Dier Zour dan Raqqah.

Sumber militer lainnya menegaskan kepada kantor berita Prancis, selain jet tempur, militer Suriah juga menerima pesawat pengintai canggih. Pesawat ini mampu mendeteksi sasaran dengan akurat.

Menlu Suriah, Walid Al-Muallim, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Rusia memberikan dukungan militer baru terhadap negaranya. Dia mengaku bahwa dukungan itu untuk memerangi Daulah Islamiyah dan Jabhah Nusrah, yang telah disepakati AS dan sekutunya sebagai musuh bersama.

Sementara itu, koran Rusia menyebutkan Rusia menandatangani kesepakatan rahasia dengan Suriah. Di antara isi kesepakatan itu, pengiriman lima jet tempur MIG 29 pada 2016 dan tiga lainnya pada 2017.

Perlu dicatat, Rusia memasok senjata kepada rezim Suriah di saat rezim diktator itu mengalami serangkaian kemunduran. Terutama, di provinsi Idlib.

Mujahidin saat ini hampir 100% mengontrol wilayah tersebut. Sehingga, posisi Latakia yang menjadi basis pengikut Bashar Assad terancam.

Jaisy Muhajirin wal Anshar merupakan Jamaah Jihad yang aktif sejak musim panas pada tahun 2012 hingga September tahun ini. Jamaah yang menganut garis keyakinan Islam Ahlussunnah wal Jamaah tersebut pada awalnya berasal dari Brigade Al Muhajirin yang didirikan oleh para Mujahidin asal bumi Kaukasia. Sikap mereka yang tetap netral dalam konflik antar faksi Jihad dan menolak ajakan Umar Shishani untuk bergabung dengan Jamaah Daulah Baghdadiyah, serta fokus untuk menyerang Bashar Assad, telah membuat Katibat Muhajirin yang kemudian dipimpin oleh Shalahuddin Shishani ini menarik minat kaum Muslimin Suriah dan sejumlah faksi lainnya untuk menggabungkan diri, hingga akhirnya mereka membentuk Jamaah baru bernama Jaisy Muhajirin wal Anshar.

Dalam perkembangannya, Jamaah ini telah memiliki anggota dari berbagai negara, termasuk negara-negara asal Eropa bagian barat (Inggris, Perancis, Skandinavia, Belgia, Belanda), maupun negara-negara asal Eropa bagian timur, seperti Chechnya, Dagestan, Uzbekistan, Krimea, negara-negara Kaukasia, Bosnia, termasuk para Mujahidin asal Timur Tengah seperti Saudi, Kuwait, Yordania, dan para penduduk asli Suriah. Para Mujahidin asal tanah Khurasan pun tak ketinggalan untuk bergabung dengan Jaisy Muhajirin wal Anshar, hingga salah seorang Mujahidin asal bumi Khurasan bernama Abu Ibrahim al Khurasani diangkat menjadi amir Jamaah Jihad ini pada Juni 2015 hingga meraih kesyahidan pada September 2015.

Berbagai upaya untuk menjalin hubungan positif dengan jamaah-jamaah jihad yang ada terus dilakukan oleh Jaisy Muhajirin wal Anshar, demi menyatukan bendera Jihad menuju tegaknya syariat Islam secara kaffah. Jaisy Muhajirin wal Anshar pun menjadi salah satu elemen utama dalam Jabhah Ansharuddin. yang didalamnya terdiri dari sejumlah faksi Jihad.

Upaya penyatuan faksi-faksi Jihad dengan jalan yang terbaik dan penuh adab pun terus dilakukan, hingga fase penjajagan dengan Tanzhim Al-Qaedah di bumi Syam, Jabhah Nushrah, pimpinan komandan Syaikh Al-Fatih Abu Muhammad al-Jaulani, isu-isu penggabungan kedua jamaah ini pun begulir dengan derasnya pada bulan Maret 2015.

jays muhajirin wal anshar

Akhirnya pada bulan Spetember ini, setelah melalui konfirmasi dengan sumber-sumber mujahidin Jabhah Ansharuddin, dikabarkan bahwa Jaisy Anshar wal Muhajirin yang sekarang dipimpin oleh Mujahid asal Madinah, syaikh Mu ‘tassim Billah al-Madani ini telah bergabung, berbaiat dan melebur dengan Jabhah An-Nushrah, sumber informasi tersebut juga menyatakan bahwa pernyataan resmi akan segera dilayangkan, yang menandai semakin kokohnya wilayah Jabhah Nushrah di Aleppo dan sekitarnya.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget