Halloween Costume ideas 2015
09/14/15

Ahrar Al-Syam Al-Ismiyah, salah satu faksi pejuang Suriah, Sabtu (12/09), mengumumkan pemimpin baru menggantikan Syaikh Hasyim Al-Syaikh (Abu Jabir) yang habis masa amanahnya. Adalah Ir. Muhannad Al-Mishri (Abu Yahya Al-Hamawi) sebagai pemimpin utama Ahrar Al-Syam saat ini.

“Setelah masa amanah Syaikh Hasyim Al-Syaikh (Abu Jabir), komandan Ahrar Al-Syam, habis dan beliau meminta untuk tidak ditunjuk sebagai pemimpin kembali, Dewan Syura sepakat menunjuk Saudara Ir. Al-Muhanddi Al-Misri (Abu Yahya Al-Hamawi) sebagai penggantinya,” kata salah satu gerakan Islamis terbesar di Suriah itu dalam pernyataannya tertanggal, Sabtu, 12 September 2015.

Pernyataan yang diunggah di internet itu menambahkan bahwa Dewan Syura Ahrar Al-Syam memohon semoga Allah membalas amal Syaikh Ab Jabir selama menjabat ketua. Di mana, beliau memimpin Ahrar yang saat itu dalam situasi kritis setelah seluruh orang-orang terbunuh dalam serangan bom.

Begitu juga, Dewan Syura Ahrar berharap semoga Allah membimbing dan membantu Abu Yahya menjalankan amanahnya.

Abu Jabir memimpin Ahrar Al-Syam setahun lalu, menggantikan Hassan Abaod yang gugur bersama puluhan komandan penting lainnya. Abaod yang merupakan pendiri Ahrar Al-Syam dan puluhan komandan lainnya terkena serangan bom di ruang rapat.

Sampai saat ini, belum diketahui siapa yang bertanggung jawab di balik serangan itu. Namun, dugaan kuat pelakunya rezim Suriah yang bekerjasama dengan agen yang menyusup di tubuh Ahrar.

Sementara, kantor berita Al-Jazeera menyebutkan bahwa Abu Yahya Al-Hawami berasal dari provinsi Hama. Beliau sempat mendekam dalam penjara rezim dan dibebaskan seiring meletusnya revolusi di negara itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dunia terbelalak dengan tragedi kemanusiaan terbesar abad ini paska ditemukannya jasad seorang balita pengungsi Muslim Suriah, Aylan Kurdi (3 tahun), yang tenggelam dan terdampar di pantai Turki bersama beberapa anggota keluarganya.

Ribuan pengungsi Muslim Suriah telah mengalir ke berbagai negara termasuk daratan Eropa untuk mencari perlindungan, lantaran lebih dari 4 tahun negara mereka tak kunjung usai dari perang. Apalagi rezim Bashar Assad tak jua mau turun setelah mendapat dukungan dari Iran dan Rusia serta terus membombardir rakyatnya lewat serangan-serangan udara yang mematikan.

data pengungsi suriah

Jaish al-Islam merilis sebuah video terkait pertempuran di Ghautah Timur, dekat Damaskus. Sejumlah tentara Assad terbunuh dan beberapa ghanimah didapatkan mujahidin.



Dengan persiapan yang matang, Mujahidin masuk dalam terowongan untuk menyusup ke wilayah yang dikuasai tentara Assad. Mujahidin mampu menguasai wilayah Tel Kurdi, bangunan sekitar penjara wanita, dan serangkaian barak militer dan markas keamanan di sepanjang jalan utama yang menghubungkan Damaskus - Homs.

Dalam bagian video tersebut memperlihatkan ledakan besar di sebuah gedung amunisi seterlah mujahidin Jaish al-Islam menembakinya beberapa jam..

syria_damascus_jaish_islam

Mujahidin malaporkan terkait pertempuran di perbukitan pinggiran Lattakia. Beberapa video diunggah hari kemarin (13/9).

Mujahidin menembaki tentara Assad yang mencoba melarikan diri dari perbukitan dekat Jubb al-Ahmar


Tentara Assad yang sedang berkumpul di atas perbukitan, tepat terkena tembakan meriam B9 dari mujahidin.


Laporan pertempuran membebaskan puncak pegunungan Nabl Younis, Lattakia

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget