Halloween Costume ideas 2015
08/29/15

Pasukan udara Suriah, Jumat (28/08), menggencarkan serangan birmil ke kota Daraya di pedesaan Damaskus. Akibatnya, sejumlah warga sipil terbunuh dan luka-luka.

Aktivis menghitung, sedikitnya 28 birmil dijatuhkan di lingkungan sipil dalam serangan itu. Banyak gedung yang menjadi tempat tinggal warga hancur.

Di saat bersamaan, pertempuran berlangsung antara mujahidin dan tentara Suriah di pinggir utara kota tersebut.

daraya-damascus-mujahedeen


Daraya dalam sebulan terakhir menyaksikan pertempuran sengit setelah mujahidin meluncurkan operasi menargetkan tentara rezim. Operasi itu bagian dari upaya mujahidin membebaskan kota penting tersebut dari kepungan militer Suriah.

Komandan Garda Revolusi Iran kembali tewas dalam pertempuran di provinsi Latakia, Suriah pesisir. Sebelum akhirnya tewas, komandan itu kritis selama dua hari.

Sumber-sumber di Suriah dan media Iran, Rabu (27/08), menyebutkan Komandan Brigade Al-Husain yang dinaungi Garada Revolusi Iran, Hamad Hiyari, akhirnya tewas setelah menderita luka serius. Dia terluka dalam pertempuran di provinsi Latakia dua hari sebelumnya.

Selain perwira Hiyari, wartawan TV Iran dan sekolompok tentara juga luka-luka dalam pertempuran tersebut. Diduga mereka terkena serangan mortir.

Sebagaimana diketahui, perwira dan tentara Iran beberapa bulan lalu dikabarkan berbondong-bondong ke provinsi Latakia setelah mujahidin meraih kemajuan. Mereka membentuk brigade yang diisi milisi-milisi Syiah dari luar Suriah.

Milisi-milisi itu ditugaskan di perbatasan Latakia untuk melindungi basis pengikut Syiah itu dari serangan mujahidin. Persenjataan dan pendaan mayoritas ditanggung Garda Revolusi Iran.

Sebulan sebelumnya, Iran juga kehilangan mantan perwira Garda Revolusi yang kembali terjun ke dunia militer. Perwira dari kota Ahwaz, Iran, itu digambarkan tewas karena membela kuil Sayyidah Zainab di Suriah.

Perlu diketahui, rezim Suriah beberapa waktu terakhir menggalang milisi-milisi asing dengan minta bantuan kepada milisi Syiah Hizbullah dan Garda Revolusi Iran. Cara itu ditempuh setelah Bashar Assad gagal membentuk milisi lokal yang bersedia bertempur membela markasnya itu.

Sumber: Al-Jazeera

Jabhah Nusrah dan faksi-faksi lainnya mengalami kemajuan menuju bandara militer Abu Dhuhur di provinsi Idlib. Bandara itu masih dalam kondisi dikepung oleh mujahidin sejak beberapa bulan lalu.

Sedikitnya 16 tentara Suriah tewas akibat pertempuran itu. Sementara dari pihak mujahidin, dilaporkan sedikitnya 18 pejuang gugur.

airbase-abu-dhuhur-2015

Di sisi lain, helikopter Suriah melancarkan serangan malam hari menargetkan daerah-daerah yang sudah dibebaskan di Jisr Ash-Shughur, pedesaan Idlib. Serangan itu menyebabkan kerugian material, sementara belum ada laporan jatuhnya korban.

Provinsi Idlib mayoritas dikuasai mujahidin Suriah. Hanya daerah yang masih dikontrol militer rezim namun sepenuhnya berada di bawah kepungan mujahidin. Tiga daerah itu adalah bandara Abu Dhuhur, kota Al-Fu’ah dan Kufreya.

idlib-control-mujahidin


MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget