Halloween Costume ideas 2015
07/15/15

Komandan ISIS beserta 6 anggota lainnya wilayah Bir AlQaasab, Qalamoun memutuskan bergabung dengan Jaish al Islam dan meninggalkan kelompoknya. Mereka tergabung dalam group Shadi Diyaab dibawah ISIS.


Mereka mengatakan bahwa keputusannya meninggalkan ISIS setelah menyaksikan banyak penyimpangan dari syariat Islam. Dia menambahkan bahwa puluhan anggota lain menunggu kesempatan yang tepat untuk melarikan diri setelah mengetahui kebenaran dan metode yang jelas dari Mujahidin Jaish al Islam.

Perlu disebutkan bahwa "Shadi Diyaab" adalah seorang komandan yang dianggap penting dan memiliki hubungan yang kuat dengan "Dewan Khilafah" ISIS. Hal ini menjelaskan mengapa pembelotannya merupakan pukulan telak untuk ISIS. Sekarang dia mendapat ancaman untuk ditangkap hidup atau mati dimana ISIS menawarkan 25.000 Dolar sebagai hadiahnya.

(js/kabarsuriah)

(13/07/2015) - Operasi mujahidin  Jaishulislam di Ghoutah Timur, melakukan serangan terhadap bangunan yang dijadikan kamp militer Wafidin oleh Tentara Assad.



Posisi meriam 23 mm ini sedang menghadang mujahidin dan melakukan tembakan beberapa kali. Namun dengan pertolongan Allah semata, tembakan mujahidin berhasil jatuh tepat pada bagian sekitar tempat meriam 23 mm itu ditempatkan.

Seorang tokoh Ahrar Syam tewas akibat serangan bom bunuh diri di markas lokal di provinsi Idlib, ujar sumber Ahrar Syam dan kelompok pemantau pada Senin (13/7/2015) seperti dilaporkan Zaman Alwasl.

sheikh_abdurrahman_ahrar_syam

Mereka mengatakan Syaikh Abu Abdul Rahman Al-Salqeeni gugur bersama enam orang lainnya termasuk dua penyerang di sebuah desa dekat kota Salqeen yang berlokasi di dekat perbatasan Turki. Syeikh Abu Abdul Rahman merupakan salah seorang pemimpin senior Ahrar Syam.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan beberapa korban yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Belum jelas siapa yang berada di balik serangan, namun salah seorang sumber Ahrar Syam memperkirakan pejuang ISIS yang melakukannya, lansir Zaman Alwasl.

Ahrar Syam merupakan bagian dari koalisi Mujahidin yang menamai diri mereka Jaisyul Fath yang dalam beberapa bulan terakhir mengalami kemajuan di provinsi Idlib.

Kantor berita Iran, Rayhab News, Senin (13/07), menurunkan laporan kematian komandan senior Garda Revolusi Iran dalam pertempuran di kota Zabadani, pedesaan Damaskus. Kota yang sangat penting bagi rezim Suriah dan Syiah Hizbullah itu menyaksikan pertempuran sengit dalam sepakan terakhir.

Komandan Iran yang tewas itu bernama Mayor Jenderal Abdul Karim Goabash. Dia termasuk dalam jajaran komandan senior Iran yang terlibat dalam pertempuran di Suriah di barisan Bashar Assad. Dia juga termasuk komandan yang memimpin pertempuran antara Iran dan Iraq pada era 80-an.

abdul_karim_jenderal_iran

Rayhab News menyebut komandannya itu bertempur di Suriah untuk melindungi tempat-tempat suci Syiah setelah oposisi meraih kemajuan. Alasan serupa selalu menjadi dalih milisi Syiah bertempur melindungi rezim Bashar Assad.

Media-media Iran lainnya tidak mempublikasikan rincian tewasnya Mayor Jenderal Abdul Karim Goabash di Suriah. Mereka hanya sekedar mengumumkan komandan senior itu tewas di Suriah, setelah kesulitan menutupi berita kematian itu.

Sementara itu, portal arabi21.com mencoba menggali lebih dalam sosok komandan senior tersebut. Menurut sumber terpercaya yang ditemui, Abdul Karim Goabash dikenal dekat dengan komandan satuan khusus operasi luar negeri Iran Faliq Al-Quds, Jenderal Qasim Sulaimani.

Sumber itu menambahkan, Goabash berada di Suriah bersama sejumlah komandan senior Iran untuk memimpin dan mengendalikan pertempuran melawan pejuang Suriah. Salah satu rekannya tewas di Suriah adalah Brigadir Jabbar Drisawi. Dia tewas pada bulan Oktober 2014 di Aleppo. Kedua komandan Iran itu sempat menggelar operasi gabungan di Suriah.

Militer rezim yang didukung milisi Syiah Hizbullah sejak pekan lalu menggelar operasi militer merebut kota Zabadani di pedesaan Damaskus. Akan tetapi, mujahidin yang mengontrol kota tersebut memberikan perlawanan sengit sehingga operasi itu belum masih berlangsung.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget