Halloween Costume ideas 2015
05/18/15

Ketua Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Dewan Luar Negeri di parlemen Iran, Alaudin Baroujerdi, menegaskan Iran akan terus memberi dukungan militer dan dana kepada rezim Bashar Assad. Pernyataan itu dikeluarkan dalam kunjungannya ke Damaskus pada Kamis (14/05).

alaudin-baroujerdi_iran

“Saya datang ke Suriah untuk kembali menegaskan bahwa dukungan kami terhadap Suriah, pemerintahan dan “rakyatnya” adalah dukungan konstan dan permanen. Kami bangga dengan dukungan ini,” kata Baroujerdi seperti dinukil Al-Jazeera dari kantor berita resmi Suriah.

Dia menambahkan, departemen pertahanan negara kami dan Suriah masih terus berkoordinasi. Kami menyampaikan selamat kepada rezim Suriah dan Syiah Hizbullah atas yang dianggap “kemenangan di Qalamun”.

Dalam kesempatan itu, Baraujerdi menyindir misi pelatihan oposisi Suriah oleh AS. Ia menganggap, misi itu sebagai langkah strategi yang salah.

Kunjungan Baraujerdi ke Damaskus akan berlangsung selama dua hari. Ia dijadualkan bertemu dengan Bashar Assad, Perdana Menteri Suriah, Menteri Luar Negeri Suriah dan sejumlah pejabat lain.

Kunjungan pejabat Iran ini setelah kunjungan Menteri Pertahanan Suriah Fahad Al-Farij ke Teheran pada April lalu. Farij mengatakan, setelah kunjungan itu, kerjasama militer dan ekonomi dengan Iran sangat penting.

Sebagaimana diketahui, rezim Suriah telah melakukan pembantaian massal terhadap warga Suriah. Ratusan ribu warga sipil menjadi korban kebengisan rezim itu selama empat tahun terakhir.

Sumber: Al-Jazeera

Mujahidin Suriah pada Ahad (17/5/2015) telah menguasai kota-kota strategis al-Mastumah dan al- Muqbela di provinsi Idlib, mereka terus menekan pasukan rezim dalam upaya untuk menguasai sebuah kamp militer di dekatnya.

Aliansi kelompok Mujahidin termasuk Jabhah Nushrah, berusaha memotong rute yang menghubungkan kota Ariha dengan kamp militer al-Mastumah, ujar sumber seperti dilansir Zaman Alwasl.

Hadi Alabdallah, seorang aktivis media mengatakan aliansi Jaisyul Fath telah menguasai 12 pos pemeriksaan setelah sebuah bom mobil besar menargetkan kamp al-Mastouma di mana pasukan Bashar al-Assad bersembunyi di benteng terakhir mereka di utara Idlib.



Jaisyul Fath telah menyita sejumlah besar wilayah di utara Suriah sejak akhir Maret 2015 termasuk kota Idlib dan Jisr al- Shughur.

idlib_syria

(Zaman Alwasl)

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget