Halloween Costume ideas 2015
04/02/15

Mujahidin Suriah di bawah kelompok militer gabungan antar faksi seperti Ahrar Syam, Jabhah Nusrah, Jundul Al-Aqsha dan kelompok lainnya memulai operasi militer terhadap pasukan rezim Suriah di kota Idlib selama lima hari. Hasilnya kota Idlib jatuh ke tangan mujahidin pada ahir maret lalu.


Berikut ini video menarik yang memperlihatkan Tentara Rezim melarikan diri meninggalkan chekpoint. Setelah mereka terdesak oleh gempuran tembakan dari mujahidin berjam-jam, mereka kemudian menjadikan warga sipil sebagai tameng agar bisa melarikan diri.

Pejuang oposisi Suriah pada hari Rabu (1/4/2015) dilaporkan merebut sebuah perlintasan perbatasan dengan Yordania setelah bentrokan sengit dengan pasukan loyalis Bashar Al-Assad.

fsa-suriah

Sumber-sumber militer mengatakan kepada ARA News bahwa perlintasan Nasib di perbatasan Suriah-Yordania direbut pejuang oposisi menyusul bentrokan sengit dengan pasukan militer rezim Suriah.

"Pasukan kami mampu merebut perlintasan Nasib setelah memaksa milisi-milisi pro-Assad untuk mundur dari wilayah tersebut," kata Muhammad Horani, seorang anggota pasukan oposisi yang terkait dengan Tentara Pembebasan Suriah (FSA).

Pembebasan perlintasan Nasib adalah hasil dari operasi strategis dari beberapa pejuang oposisi Suriah, kata Horani kepada ARA News melalui telepon.

Jatuhnya perlintasan ini ke tangan pejuang oposisi Suriah juga diakui oleh para pejabat keamaan Suriah pada hari Rabu.

Pejuang oposisi Front Selatan (kebanyakan aktif di provinsi Qolamun dan Daraa) terlibat bentrokan sengit dengan pasukan yang loyal kepada Presiden Bashar Al-Assad dalam beberapa bulan terakhir. Perebutan perlintasan Nasib di perbatasan Yordania ini juga dianggap sebagai salah satu keuntungan besar bagi pejuang oposisi di selatan Suriah.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget