Saling serang kembali terjadi antara milisi pendukung Bashar Assad dan milisi Syiah Hizbullah di pedesaan Damaskus. Sejumlah militan dilaporkan tewas akibat pertempuran sengit itu.

Dilaporkan portal berita eldorar.com, Senin (16/02), saling serang antara pendukung Bashar Assad itu terjadi pada Ahad malam (14/02) di kota Tel Qarin di pedesaan Damaskus. Pertempuran itu menimbulkan korban tewas dan luka-luka, tanpa diketahui jumlahnya.

Brigade mujahidin Suriah, Al-Furqan, menyebutkan para militan pendukung Bashar Assad menyerang titik-titik milisi Syiah Hizbullah. Brigade yang beroperasi di pedesaan Damaskus itu menambahkan, serangan itu dilakukan dengan senjata berat.

Menurut brigade Al-Furqan, pertempuran itu berlangsung sejak Ahad pagi. Belum diketahui penyebab saling serang antara pendukung Assad itu.

Ini bukan pertama kali antara milis pendukung Bashar Assad saling serang. Sebelumnya, mereka juga terlibat baku tembak sehingga menimbulkan korban tewas di pedesaan Damaskus.

Baku tembak itu biasanya dipicu sikap milisi pro Bashar Assad yang enggan diperintah. Apalagi diperintah oleh orang asing, Syiah Hizbullah dari Lebanon.