Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Pertempuran di Khan Tuman, Mujahidin Pukul Mundur Milisi Assad

Daerah Khan Tuman yang lebih dari dua tahun yang lalu telah dibebaskan oleh Mujahidin, telah direbut paksa oleh rezim setelah mereka berusaha berkali-kali untuk menguasai wilayah tersebut dalam beberapa tahun ini. Akan tetapi, kemajuan yang diraih oleh koalisi pasukan rezim Assad dan Rusia itu tidak berlangsung lama, Koalisi Mujahidin Anti Assad yang selama ini diburu oleh ISIS, terus berusaha mengembalikan Khan Tuman.


Mujahidin pun berusaha sekuat tenaga untuk menghujani wilayah tersebut dengan berbagai peluru artileri. Pertolongan Allah tampak di Khan Tuman tercatat bahwa pesawat-pesawat tempur Rusia telah salah sasaran ketika melakukan pengeboman di wilayah tersebut, sehingga mengenai posisi-posisi pasukan rezim Assad sendiri ketika rezim Assad tengah menghadapi serangan balik dari Mujahidin. Rezim Assad benar-benar mengerahkan segala kekuatannya untuk menguasai Khan Tuman dengan strategi pembumihangusan dengan mengerahkan 100 buah roket untuk membakar kota tersebut.

Alhamdulillah, setelah melalui pertempuran sengit yang berlalu kurang dari tiga hari, akhirnya seluruh Khan Tuman berhasil dikuasai kembali oleh Mujahidin setelah pertempuran sengit melawan rezim Assad  dan pesawat tempur Rusia. Dilaporkan bahwa koalisi Mujahidin Suriah (Ahrar Syam, Jabhah Nushrah, Faylaq ash Shaam, Jaisyul Muhajirin,  sejumlah komponen FSA) berhasil membunuh melukai dan menangkap puluhan pasukan rezim dan milisi-milisi pendukungnya. Sejumlah besar persenjataan dan amunisi juga berhasil dijadikan sebagai ghanimah dari tangan rezim Assad.






Sekitar 40-an orang tentara rezim Asad dan milisi-milisi pendukungnya telah berhasil di tawan dalam operasi pembebasan Khan Tuman ini, di antara mereka terdapat milisi-milisi Syiah dari Iran dan Afghanistan.

Dalam pertempuran memperebutkan Khan Tuman ini, Rusia telah menghujani wilayah tersebut dengan 250 rudal dalam serangan udara mereka sehingga pasukan rezim dan para milisi pendukungnya berhasil menguasai 20% wilayah Khan Tuman. Namun demikian, Mujahidin mampu membebaskan Khan Tuman dan mengembalikannya ke pangkuan kaum Muslimin.


(21/12 Pertempuran Khan Tuman) - Mujahidin dari Suwaru al-Sham berhasil hancurkan Tank Milisi Bashar Assad


(21/12 Pertempuran Khan Tuman) - Unit FSA Liwa Suqur al-Jabal hancurkan Senjata 23 mm Pertahanan Milisi Bashar Assad


(20/12 Pertempuran di Khan Tuman) - Mujahidin Faylaqu al-Sham menembakan beberapa roket ke wilayah posisi pasukan Assad   
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget