Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Mujahidin Hadang Serangan Rezim di Sahlu al-Ghab

hama_jaish_alislam
Upaya militer Suriah yang didukung milisi-milisi pendukungnya dan jet tempur Rusia menyerbu mujahidin di Sahlu Al-Ghab, pedesaan Hama, kembali gagal. Mujahidin harus bekerja keras menghadang serangan dari darat dan udara.

Dilaporkan Al-Jazeera, Rabu (16/12), militer rezim berupaya menyerbu daerah Al-Janabirah dan pangkalan Tel Utsman di pedesaan Hama Utara dan kota As-Sarmianiyah. Kedua daerah termasuk bagian dari wilayah Sahlu Al-Ghab dan termasuk daerah sangat strategis.

Aktivis media, Ubaidah Al-Utsman, menuturkan militer mengawali serangan dengan menembakkan roket dan mortir. Mereka bergerak menuju kota Al-Janabirah melalui tiga titik. Di saat bersamaan, sebagian lain dari mereka bergerak menuju Tel Utsman, dataran tinggi yang sangat strategis.

Pertempuran sengit pun meletus. Militer didukung serangan udara Rusia sehingga membuat mujahidin harus berjuang ekstra keras.

Perlawanan sengit yang diberikan mujahidin membuahkan hasil, kata Utsman. Setelah beberapa jam bertempur, pergerakan militer rezim terhenti. Bahkan, mereka mengelami kerugian pasukan dan peralatan.

Menurut Utsman, kerugian yang diderita musuh sangat besar. Setidaknya dua mortir hancur, 21 anggota musuh tewas, sebuah mobil ambulans pengangkut tentara yang luka hancur.

Mujahidin juga membalas serangan tersebut dengan menghujani pos-pos militer di pedesaan Hama Utara dengan mortir dan roket. Hal ini untuk menekan psikologis musuh supaya tidak kembali menyerang.

Perlu diketahui, wilayah Hama menjadi medan pertempuran sengit antara rezim dan mujahidin dalam beberapa bulan terakhir. Militer Suriah yang didukung milisi asing semakin kerap melancarkan operasi di wilayah itu setelah mendapat dukungan udara dari jet Rusia.

Akan tetapi, militer Suriah mengalami pukulan pahit ketika di awal intervensi Rusia. Puluhan tank tempur yang digunakan untuk menyerbu wilayah mujahidin berhasil dihancurkan, sebelum sampai ke wilayah mujahidin.
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget