Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Dukungan Penuh Iran untuk Bashar Assad

Penasihat senior rujukan Syiah Iran Ali Khemenei, Ali Akbar Wulayati, menyatakan negaranya siap menampung Bashar Assad sebagai “pahlawan”. Pernyataan ini dikeluarkan di saat Rusia menambah kekuatannya di Suriah setelah bersitegang dengan Turki.

“Kami siap menampung Bashar Assad sebagai pahlawan yang membela tanah dan rakyatnya sejak lima tahun terakhir,” kata Wulayati dalam wawancara dengan TV Al-Mayadin, TV pro rezim Bashar Assad, Kamis lalu.

Dia menegaskan bahwa keberadaan Bashar Assad di Suriah “sangat penting”. Kami tidak ingin dia tidak hadir di Suriah untuk “membela negaranya”.

Dalam kesempatan itu, Wulayati juga menyinggung memanasnya hubungan Turki dan Rusia pasca penembakan jet Rusia Su-24. Ia meminta kedua negara mengurangi ketegangan itu.

Para pengamat melihat, seperti dilansir portal middle east online, Iran dalam beberapa waktu terakhir semakin gencar mengeluarkan pernyataan-pernyataan ke media menegaskan negaranya mendukung Bashar Assad. Hal itu, kata mereka, karena Iran takut pengaruhnya melemah di Suriah pasca Rusia turun tangan.

Iran ingin menjadi pemain inti dalam kancah pertempuran di Suriah membela Bashar Assad. Sehingga, Iran bisa memiliki pengaruh besar dalam pergerakan politik di negara tersebut .

Di sisi lain, Rusia menambah kekuatannya di Suriah pasca penembakan jet tempurnya di pinggiran Lattakia yang berbatasan dengan Turki. Pembangunan pangkalan militer baru dan penambahan militer rencananya akan dilakukan Rusia dalam beberapa hari ke depan.
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget