Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

AS Lebih Memilih Pertahankan Rezim Suriah

Dalam kunjungannya ke Moskow pada hari Selasa (15/12) kemarin, Menlu AS John Kerry melakukan pembicaraan cukup panjang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pembicaraan kedua pejabat penting Amerika dan Rusia itu menghasilkan sebuah deklarasi yang mengejutkan bahwa “Amerika Serikat dan mitra koalisinya tidak mengharuskan pergantian rezim di Suriah”.

Sebelumnya berangkat ke Moskow, Kerry mengatakan, pembicaraan lebih jauh mengenahi masa depan Assad akan menjadi topik diskusi dengan para pejabat Rusia.

Hal itu cukup mengagetkan karena selama ini para pejabat Amerika selalu bersikeras bahwa tidak akan ada masa depan bagi Assad. Namun, Kerry kembali menggarisbawahi bahwa AS dan Rusia pada dasarnya memiliki cara pandang yang sama mengenahi masa depan Suriah.

Rusia mengajukan proposal perundingan antara Assad dengan kelompok-kelompok oposisi sekuler untuk merancang draft konstitusi baru serta merencanakan pemilu yang bebas. Bahkan, sebelumnya Amerika menolak implementasi rencana semacam ini karena masih menyertakan Assad dan sejumlah pejabat penting rezim lainnya untuk berpartisipasi dalam pemilu.

Sejumlah pejabat Amerika memang pernah mengisyaratkan bahwa kebijakan mereka mengenahi Suriah bisa saja berubah, namun ini merupakan pertama kalinya seorang pejabat tinggi Washington secara terbuka menarik kembali ucapannya dengan menyatakan menolak perubahan rezim. Satu-satunya pejabat yang ‘berani’ melakukan hal itu hanyalah John Kerry.
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget