Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Mujahidin Kuasai Kota Morek di Utara Hama

Koalisi Mujahidin Suriah pada Rabu (5/11) berhasil merebut kendali kota strategis Morek di Pedesaan Hama, setelah penarikan pasukan rezim Nushairiyyah dari kota tersebut setelah sebelumnya menderita kerugian dengan terbunuhnya sejumlah tentara dan beberapa kendaraan militer hancur.

Sumber di koalisi Mujahidin mengatakan, bahwa Jundul Aqsa-bagian dari  koalisi Jaisyul Fath- berhasil membebaskan pos pertahanan ketujuh di dekat kota Morek, dan berhasil memperoleh kendaraan lapis baja dan senapan mesin berat. Pos pertahanan tersebut merupakan garis pertahanan pertama kota. Selanjutnya Mujahidin Jaisyul Fath menyerbu dan berhasil membebaskannya setelah menembakkan ratusan rudal. Tentara Nushairiyyah yang tersisa melarikan diri ke kota Souran di Pedesaan Hama utara.

kota morek suriah

Kota Morek adalah salah satu kota yang Strategis di Pedesaan Hama, ia yang terletak di jalan raya Damaskus-Aleppo, adalah titik kontak antara Hama dan pedesaan utara Idlib selatan. Dan dengan berhasilnya Mujahidin mengontrol kota itu akan menggagalkan usaha tentara Nushairiyyah untuk membuka jalan penghubung, dan menggagalkan serangan tentara Nushairiyyah terhadap kota Khan Shaykhun dan Kafr Zata dan kota Kafr Nabudzah.

Komandan militer di Jaisyul Fath, Abu Abdul Latif mengatakan kepada Aljazeera.net bahwa kota Morek adalah pintu gerbang untuk mengontrol beberapa desa di pedesaan utara Hama, dan mulai merangkak untuk menguasai kota Hama, serta bandara militernya.

Dia menambahkan bahwa setelah kembalinya faksi Jundul Aqsa dalam koalisi Jaisyul Fath setelah sempat menarik diri dari koalisi, Jundul Aqsa melakukan langkah heroik dalam mengkoordinasi serangan terhadap pasukan rezim dan milisi Syiah di pedesaan utara Hama dan Sahl Al-Ghab.

Komandan Abu Abdul Latif mengatakan bahwa serangan pesawat Rusia tidak mampu menghentikan kemajuan pasukan Mujahidin meskipun serangan intensif pesawat Rusia pada posisi mereka, bahkan sama sekali tidak dapat memberikan dukungan udara untuk pasukan rezim.


materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget