Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Hilangnya Para Pemuda di Jalanan Damaskus

Jalan-jalan dan angkutan umum di ibukota Damaskus, Rabu (18/11), sepi dari keberadaan laki-laki muda. Pemandangan ini terlihat setelah pemerintah menggulirkan kampanye penangkapan untuk memaksa para pemuda bergabung barisan militer, sebagaimana dilansir eldorar.com.

Wartawan Suriah, Faishal Qasim, melalui akun pribadinya di Facebook menggambarkan bahwa jalan-jalan dan angkutan umum di Damaskus hari ini hanya dipenuhi wanita. Tidak terlihat laki-laki muda lalu lalang sebagaimana biasanya.

“Jalan-jalan di Damaskus dan angkutan umum benar-benar tanpa laki-laki muda. Hanya para wanita yang terlihat. Ini karena dinas keamanan memburu warga lelaki muda untuk dibawa ke front pertempuran,” tulis Qasim.

Sejumlah informasi juga menyebutkan bahwa para pegawai negeri sipil juga dipaksa mengangkat senjata untuk berjaga di pos-pos militer. Mereka ditugaskan memeriksa setiap mobil dan identitas warga yang melintas. Sebagian di ditugaskan di front pertempuran.

Sementara itu, sumber di wilayah Al-Ghoutah Barat di pedesaan Damaskus menyebutkan kota-kota di Damaskus dan pinggirannya mengalami kelumpuhan parah. Hal itu terjadi setelah para laki-laki muda dipaksa bergabung ke barisan militer. Akibatnya, tak terlihat para pemuda di jalan-jalan ibukota.

Aktivis juga melaporkan, banyak pemuda dan mahasiswa ditangkap dan dipaksa bergabung ke barisan militer. Militer berdalih mereka harus mengikuti wajib militer tanpa terkecuali. Mereka ditempatkan di pos-pos militer yang tersebar di Damaskus dan sekitarnya.

Sebelumnya, pemerintah mengeluarkan keputusan nomor 207 tahun 2015 yang mengharuskan pemuda atau laki-laki kelahiran 1998 hingga 1973 mengikuti wajib militer. Jika menolak, mereka ditangkap dan dipaksa mengikuti latihan militer.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget