Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Koordinasi AS dan Rusia terkait serangan udara di Suriah

Amerika Serikat dan Rusia sepakat menggelar pertemuan membahas koordinasi operasi udara di Suriah. Seperti diketahui, dua negara itu menggerahkan jet tempur di wilayah udara Suriah untuk menargetkan kawasan-kawasan yang tak lagi dikontrol rezim Suriah.

Departemen Pertahanan AS, Pentagon, mengatakan dalam penyataan yang dilansir BBC, Sabtu (10/10), negaranya sepakan bertemu dengan Rusia membahas keamanan saat pengeboman di Suriah. Pertemuan itu dijadwalkan beberapa hari ke depan.

“Pertemuan itu sangat mungkin terjadi akhir pekan ini,” kata juru bicara Pentagon, Peter Cook.

Koordinasi ini sangat penting karena muncul kekhawatiran akan kecelakaan tabrakan antara jet tempur. Karena, Amerika Serikat dan Rusia sama-sama melakukan serangan bom di Suriah meski secara terpisah.

Awal pekan ini, pejabat Pentagon mengatakan bahwa mereka harus melakukan setidaknya satu manuver “pemisahan yang aman” agar jet tempur Amerika Serikat tidak berada terlalu dekat dengan pesawat Rusia di atas Suriah.

Pertemuan ini diperkirakan akan membahas tentang seberapa besar jarak pemisahan antara pesawat jet Amerika Serikat dan Rusia dan bahasa apa yang menjadi standar komunikasi para kru.

Rusia juga meluncurkan operasi dari laut. Seperti diumumkan Dephan Rusia, empat kapal tempurnya di laut Kaspia telah menembakkan 26 rudal jelajah ke wilayah Suriah. Rudal-rudal itu melintas di atas Iraq dan Iran sebelum jatuh di Suriah.
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget