Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Faksi-faksi di Homs Bentuk Koalisi Baru

Harakah Tahrir Homs, faksi terbesar mujahidin di provinsi Homs, Suriah Tengah, Selasa (20/10), mengumumkan membentuk koalisi dengan nama “Majmu’ah Tansiq fi Homs”. Koalisi ini bertujuan menyatukan barisan mujahidin untuk meruntuhkan rezim Bashar Assad dan melawan serangan Iran dan Rusia.

Dalam pernyataan yang dilansir Al-Jazeera, faksi-faksi itu menegaskan menyatukan barisan dan pandangan politik serta militer untuk menjaga berbagai pencapaian yang diraih mujahidin. Dan juga, untuk menolak segala jenis ekstremisme dan pemikirannya serta menolak segala upaya pengkotak-kotakan Homs pada khususnya dan Suriah pada umumnya.



Juru bicara Harakah Tahrir Homs, Shuhaib Al-Ali mengatakan bahwa koalisi ini dibentuk dalam rangka mengoordinasikan antara komandan tinggi serta faksi-faksi di Homs. Di dalamnya termasuk kekuatan militer besar. Sejumlah mantan perwira militer Suriah yang berpengalaman juga ikut dalam koalisi itu. Ia menambahkan, sebanyak 100 perwira yang membelot dari militer Bashar Assad bergabung dalam koalisi ini. Mereka sudah lama turun ke front pertempuran.

Yang bertanda tangan dalam pernyataan itu, Harakah Tahrir Homs, Faliq Al-Syam dan sejumlah brigade Free Syrian Army (FSA) serta faksi-faksi lokal di provinsi Homs. Pernyataan itu juga menyeru faksi-faksi lain bersama-sama dalam revolusi kebebasan dan kemuliaan.
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget