Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Serangan Rezim di Zabadani masih berlangsung

Mujahidin Suriah mengatakan berhasil menewaskan sediitnya 19 tentara rezim dan milisi Syiah Hizbullah ketika menghalau serangan di kota Zabadani, pedesaan Damaskus. Termasuk dari korban itu perwira tinggi.

Dilansir dari Al-Jazeera, Senin (06/07), di antara korban itu dua perwira berpangkal kolonel. Mereka tewas dalam pertempuran di persimpangan jalan Madhaya, Syalah dan Sir Ghaya di sekitar Zabadani, pedesaan Damaskus.

Di waktu bersamaan, media-media pendukung rezim berbelasungkawa atas tewasnya Kolonel Ali Abdul Karim Yusuf yang dikatakan tewas dalam pertempuran di Zabadani.

Sementara itu, militer Suriah mengintensifkan gempuran udara ke kota strategis tersebut. Akibatnya, empat anak kecil dan seorang wanita terbunuh serta banyak rumah dan bangunan hancur.

Militer Suriah yang didukung milisi Syiah Hizbullah dan milisi Syiah lainnya, Ahad pagi (05/07), meluncurkan operasi merebut kota Zabadani. Serangan itu digulirkan setelah senjata udara rezim menggempur kota itu dua hari berturut-turut.

Sumber mujahidin Suriah mengatakan, pejuang berhasil menghalau serangan militer dan Syiah Hizbullah. Ahrar Syam juga mengumumkan sukses menghancurkan dua tank yang digunakan musuh menyerbu kota yang terkepung sejak setahun lalu itu.

Di sisi lain, media Suriah mengklaim militer dan milisi Syiah Hizbullah merebut sebagian wilayah di selatan kota itu. Begitu juga, media corong pemerintah itu juga mengklaim militer dan Syiah Hizbullah berhasil melumpuhkan banyak gerilyawan.

zabadani-damaskus-map


Pertempuran di Zabadani ini digulirkan rezim di saat mereka menggulirkan operasi di wilayah Qalamun. Banyak komandan Syiah Hizbullah yang tewas dalam pertempuran di wilayah tersebut.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget