Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Hari ke-8 Puluhan Rudal Hujani Kota Zabadani

Militer Rezim dan milisi Syiah Hizbullah belum berhenti menggempur kota Zabadani di pedesaan Damaskus. Di hari ke delapan, puluhan birmil, roket dan misil dijatuhkan ke kota strategis yang tengah diincar itu.

zabadani


Dilansir dari Al-Jazeera, Sabtu (11/07), aktivis melaporkan helikopter rezim menjatuhkan sedikitnya 20 bom bimril ke kota tersebut. Ini sebagai bagian upaya rezim merebut kota itu.

Jaringan berita Syam menambahkan, jet tempur juga melancarkan serangan udara. Sedikitnya 16 serangan udara mendarat di kota Zabadani sepanjang Sabtu kemarin.

Tidak hanya itu, jaringan yang berafiliasi pada oposisi tersebut menunjukkan militer rezim juga menembakkan 20 rudal permukaan. Sementara tembakan mortir dan roket tank tak terhitung lagi.

Aktivis juga menunjukkan sengitnya gempuran yang dialami kota yang dikendalikan mujahidin itu. Serangan itu seakan tidak ada jeda.

Di sisi lain, mujahidin dilaporkan berhasil menghadang gerakan militer dan Syiah Hizbullah di front Al-Jabal Al-Syarqi di kota Zabadani. Serangan pertahanan itu mengakibatkan kerugian pasukan dan persenjataan di barisan rezim dan Syiah Hizbullah.

Militer yang didukung milisi Syiah Hizbullah sudah sepekan lebih menggulirkan operasi militer merebut kota Zabadani. Kekuatan udara dan darat dikerahkan untuk merebut kota strategis itu.

Namun, perlawanan sengit yang diupayakan mujahidin sejauh ini masih belum mampu dilumpuhkan. Pertempuran sengit masih berlangsung.

Selain bagi rezim, Zabadani juga sangat penting bagi milisi Syiah Hizbullah Lebanon. Pasalnya, jalan internasional yang menghubungkan Beirut dan Damaskus melintas di kota itu.

ahrar_syam_to_zabadani
Pesan dukungan dari mujahidin Ahrar Syam di utara Suriah untuk mujahidin wilayah Zabadani yang terkepung oleh serangan Rezim dan syiah Hizbullah 

materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget