Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Militer Rezim dan Hizbullah Serang wilayah Zabdani

Pertempuran sengit meletus di kota strategis di pedesaan Damaskus, Az-Zabdani, pada Ahad (05/07). Militer Suriah yang didukung milisi Syiah Hizbullah mengklaim merebut pinggiran kota yang dikontrol mujahidin itu.

Militer Suriah dan Syiah Hizbullah menggulirkan pertempuran merebut kota yang dilintasi jalur internasional Damaskus-Lebanon itu. Pertempuran itu dimulai dengan gempuran sengit selama dua hari berturut-turut ke wilayah mujahidin.


Menurut laporan Al-Jazeera, militer rezim menghujani posisi mujahidin di Zabdani dengan puluhan bimril dan roket serta mortar. Gempuran itu tak berhenti sejak Sabtu hingga Ahad.

Di hari kedua, militer Suriah dan Syiah Hizbullah merangsek menyerbu pertahanan mujahidin. Pertempuran sengit meletus antara kedua kubu di pinggiran kota yang terkepung setahun terakhir ini.

TV resmi Suriah mengklaim militer dan Syiah Hizbullah mengontrol daerah Al-Jam’iyat di pinggiran barat Zabdani dan daerah Shulthanah di sisi timurnya. Sementara lembaga pengawas HAM Suriah melaporkan pertempuran sengit masih berlangsung antara penyerang dan faksi pejuang Suriah.

“Faksi utama yang melakukan perlawanan adalah Jahbhah Nusrah dan Ahrar Syam,” lapor pengawas HAM.

Pengawas HAM menambahkan, sedikitnya 14 tentara dan milisi Syiah Hizbullah tewas akibat pertempuran itu. Sementara jumlah korban pejuang sebanyak 12 orang.

Pada bagiannya, Ahrar Syam mengumumkan sukses menghancurkan dua tank militer Suriah dalam pertempuran di kota tersebut. Ahrar juga melaporkan berhasil menewaskan dan melukai musuh dalam pertempuran menghalau serangan itu.

Sementara itu, aktivis melaporkan mayoritas warga Zabdani mengungsi akibat pengepungan yang mencekik. Namun, ribuan dari mereka masih bertahan di pinggiran kota dan saat ini terjebak dalam pertempuran.

Kota Zabdani merupakan kota strategis karena dilintasi jalan internasional yang menghubungkan Damaskus di Suriah dan Beirut di Lebanon. Kota itu dikontrol mujahidin sejak 2012 dan termasuk salah satu daerah terakhir di perbatasan yang masih dikontrol.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget