Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Kemajuan Mujahidin di Aleppo dan Qunaithirah

Mujahidin Suriah mengumumkan, Rabu (17/06), merebut desa Ar-Rasyidin di kota Aleppo, Suriah utara. Di waktu bersamaan, mujahidin di front Qunaithirah melaporkan mencapai kemajuan di kota Al-Ba’ats, selatan Damaskus.

Ruang operasi mujahidin untuk membebaskan Aleppo mengatakan, pihaknya hari ini (Rabu) mengontrol penuh desa Ar-Rsyidin yang terletak di pinggiran barat kota Aleppo. Kemenangan itu diraih setelah koalisi yang tergabung dari berbagai faksi mujahidin itu menggulirkan pertempuran sejak Senin lalu.

Beberapa waktu sebelumnya, wartawan Al-Jazeera melaporkan pejuang merebut sebuah bangunan di desa tersebut. Gedung itu merupakan markas militer Suriah di desa tersebut.

Aktivis Suriah juga membicarakan banyak korban dari tentara Suriah akibat pertempuran di lingkungan Kiram Ath-Tharb, Aleppo. Lingkungan itu sempat diserbu mujahidin pada 2012 lalu sehingga sebagiannya berhasil dibebaskan.

Faksi-faksi pejuang di Aleppo terdorong membentuk koalisi untuk membebaskan daerah-daerah di Alepppo setelah kesuksesan koalisi Jaisy Fath di kota Idlib. Kemenangan itu membangkitkan moral mujahidin di belahan wilayah lainnya untuk melakukan hal sama.

Secara bersamaan, faksi-faksi mujahidin di provinsi Qunaithirah mengumumkan pertempuran “Nusrah li Harairina”. Mujahidin segera meraih kemajuan dalam pertempuran itu dengan mengontrol daerah Qarin dan Bazaq yang terletak berdampingan.



Sebelumnya, aktivis juga melaporkan bahwa mujahidin bersiap menyerbu kota Al-Ba’ats yang dikenal sebagai basis pendukung partai Bashar Assad, partai Ba’ats. Terlihat konvoi militer mujahidin beriringan menuju front di kota tersebut.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget