Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Kekalahan ISIS mempertahankan Tal Abyad

Pejuang Kurdi dan sekutu mereka telah menguasai sebuah pangkalan militer yang sebelumnya dikuasai oleh Tanzhim Daulah Baghdadiyah (ISIS) yang dianggap garis pertahanan pertama utara dari ibukota de facto ISIS/ Tanzhim Daulah.




Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia dan aktivis Kurdi Mustafa Bali mengatakan bahwa para pejuang Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG) telah menguasai markas yang dikenal sebagai Markas Brigade 93 dekat kota Ayn Issa pada Senin malam.

Perkembangan terakhir yang terjadi pada hari Senin ini menjadi kemunduran besar kedua bagi ISIS di Suriah utara dalam dua pekan terakhir, setelah pejuang YPG dan sekutu mereka dari FSA pekan lalu berhasil kuasai kota Tal Abyad di perbatasan Turki.

Sejak Tal Abyad dibebaskan pekan lalu, aliran pengungsi telah kembali ke kota itu, dan sumber-sumber telah mengatakan kepada Al Jazeera bahwa jumlah roti dan persediaan makanan lainnya yang sudah tersedia di kota itu dalam jumlah yang cukup.

Para pengamat Timur tengah menggambarkan penaklukan Tal Abyad sebagai “pukulan telak bagi Tanzhim Daulah/ ISIS.” karena memotong salah satu rute transit utama yang digunakan untuk menyelundupkan pasokan, senjata, dan petempur.

Sedangkan bagi Kurdi, jatuhnya Tal Abyad ke tangan mereka cukup penting karena itu berarti mereka dapat mengkonsolidasikan wilayah mereka dengan menghubungkan kantong Kurdi di Kobane ke barat dan ke timur.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget