Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Jabhah Nushrah Mulai Serang Posisi Hizbullah

Jabhah Nusrah memprakarsai serangan preemptive di Jarud Qalamun pada saat Hizbullah diberitakan akan melancarkan pertempuran di wilayah tersebut dalam waktu dekat. Serangan mendadak itu diluncurkan pada Senin, 4 Mei 2015.

Sebelumnya telah beredar kabar bahwa Syiah Hizbullah Lebanon akan menyerang Qalamun untuk membalas pejabat tinggi mereka yang telah tewas di Damaskus, seperti dilansir Orient News. Namun, sebelum menyerang, Kelompok Syiah dari Lembah Beka Lebanon itu digempur duluan oleh Jabhah Nusrah.

qalamun_perbatasan_lebanon

Serangan di Qalamun, utara Damaskus itu merupakan serangan mendahului rezim dan sekutunya yang berencana segera menyerang di wilayah tersebut.

Media Lebanon yang dekat dengan Hizbullah, sebelum serangan itu telah melaporkan rencana pasukan Basyar dan milisi Syiah Hizbullah untuk meluncurkan serangan besar ke Qalamun. Targetnya adalah menyerang pertemuan para pejuang di Jarrud Qalamun untuk mencegah jalur mereka ke Lebanon melalui kota Arsal di perbatasan atau masuk ke Damaskus.

Qalamun merupakan wilayah strategis. Pertempuran antara pejuang Islam dan tentara rezim telah berlangsung sejak awal 2014. Rezim dibantu oleh milisi Syiah dari Lebanon, Irak dan negara-negara lain berupaya merebutnya dari oposisi. Sebab, perkumpulan kelompok Islam dan pasukan oposisi di wilayah ini akan membuka jalur serangan ke Damaskus dan kantong-kantong Syiah Hizbullah di Lebanon.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget