Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

28 Pasukan Hizbulah Tewas di Qalamun

Kantor berita Al-Jazeera, Kamis (14/05), menyebutkan korban tewas di barisan Syiah Hizbullah Lebanon dalam pertempuran Qalamun dalam dua pekan terakhir sebanyak 28 militan. Jumlah itu dikumpulkan dari keterangan sejumlah sumber di lapangan dan Lebanon.

qalamun-suriah


“Jumlah korban tewas Hizbullah bertambah menjadi 28 militan sejak dimulainya pertempuran di Qalamun pada Empat Mei lalu,” lansir Al-Jazeera.

Dalam pertempuran Kamis, Al-Jazeera melaporkan sedikitnya tiga anggota Syiah Hizbullah tewas. Di saat bersamaan, organisasi bentukan Iran itu menggelar upacara pemakaman anggotanya di kota Baqa, Lebanon utara.

Menurut wartawan Al-Jazeera di Lebanon, pertempuran kemarin antara mujahidin dan Syiah Hizbullah terfokus di sekitar daerah Ra’sul Ma’arrah da Falitha, Qalamun. Sementara itu, lembaga pengawas HAM Suriah menambahkan, pertempuran juga berlangsung di wilayah pegunungan Qalamun.

Organisasi Syiah Hizbullah di kota Baqa menggelar pemakaman komandan mereka, Muhammad Hasyim. Ia merupakan penanggung jawab operasi lapangan Syiah Hizbullah wilayah Baqa.

Sebagaimana diketahui, pertempuran Qalamun meletus setelah mujahidin melakukan serangan terlebih dahulu. Serangan mendadak itu dilakukan ketika Syiah Hizbullah tengah memobilisasi pasukan.

Syiah Hizbullah yang didukung militer Suriah berupaya membersihkan wilayah Qalamun dari mujahidin. Wilayah itu sangat strategis karena menghubungkan markas Hizbullah di Lebanon dengan Damaskus.

Sumber: Al-Jazeera
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget