Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Mujahidin Kuasai Kota Jisr Shugur

Koalisi mujahidin Suriah di Idlib, Jaisy Fath, Sabtu (24/05), dilaporkan berhasil merebut kota Jisr Ash-Shughur di pedesaan Idlib. Mujahidin memulai operasi menaklukkan kota itu sejak Kamis lalu (23/04).


Jaringan berita Jabhah Nusrah wilayah Latakia, Marasil Latakiah, melaporkan mujahidin berhasil menaklukkan kota tersebut. Dalam foto yang dirilis, mujahidin berada di pusat kota.

Foto lainnya melihatkan seorang mujahidin sujud syukur atas kemenangan itu. Sementara gambar lainnya menunjukkan seorang mujahidin berhasil masuk ke gedung pemerintahan dan menyobek-nyobek foto Bashar Assad.

Kantor berita Al-Jazeera, melalui akun Twitternya, juga mengonfirmasi kemenangan ini. Kemenangan itu diraih setelah pejuang terlibat pertempuran sengit selama tiga hari.

Sementara itu, lembaga pengawas HAM menyebutkan hampir seluruh kota di bawah kontrol Jabhah Nusrah dan faksi-faksi pejuang lainnya. Mereka memasuki kota di tengah militer Suriah melarikan diri.

Menurut lembaga yang bermarkas di Inggris tersebut, kota Jisr Ash-Shungur merupakan kota strategis. Kota ini dilintasi jalur yang menghubungkan antara provinsi Idlib dan Latakia, kampung halaman Bashar Assad.

Jaisy Fath mengulirkan operasi merebut kota Jisr Ash-Shughur pada Rabu (22/04). Namun operasi itu benar-benar dimulai sehari setelahnya.

Di hari pertama mujahidin mampu memecah pertahanan baris pertama rezim di kota itu. Sejumlah pos pertahanan militer utama berhasil direbut dan berbagai senjata diamankan.

Di hari ketiga, mujahidin mampu memasuki pusat kota dan menduduki kota tersebut. Kini, tugas selanjutnya adalah mengamankan kota strategis itu dari serangan balik.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget