Halloween Costume ideas 2015
10/21/14

Pasukan udara rezim Suriah telah melakukan 46 serangan setidaknya di sebagian besar kota-kota Suriah, Senin (20/10), menewaskan lebih dari 7 orang saat pasukan Angkatan Darat rezim menekan Aleppo dan Idlib, kata kelompok pemantau.


Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR) telah mendokumentasikan tewasnya 7 warga sipil oleh serangan rezim Suriah, Senin (20/10) di berbagai daerah di Suriah.

Kelompok monitoring kedua, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan pesawat tempur Rezim telah melancarkan tidak kurang dari 46 serangan udara di banyak wilayah Suriah sejak Senin pagi.


Warga berhamburan saat terjadi ledakan di wilayah Daraa, akibat serangan udara Rezim Suriah

Serangan udara menghantam wilayah yang dikuasai mujahidin dari Aleppo, Daraa, M'ara Al-Nu'man, Khan Syaikhon, Kafar Sajna, Al-Taman'a dan Al-Hebet, Kafar Batna, Al-Latamina, Morek dan Latmin, Douma, Zabdin dan Der Asafir.

Sementara itu, pasukan Angkatan Darat rezim telah semakin maju di pedesaan utara provinsi Aleppo, berusaha untuk mematahkan pengepungan yang diberlakukan oleh mujahidin di dua kota Syiah, kata reporter Zaman Al-Wasl.

Komandan mujahidin dan aktivis media memperingatkan kemajuan terbaru yang dibuat oleh pasukan rezim, mengatakan jika tentara berhasil membongkar pengepungan yang dilakukan oleh mujahidin di kota Nubul dan Al-Zahra'a, seluruh kota Aleppo akan terisolasi dan skenarionya akan mirip dengan Homs yang terisolir.

Pasukan Bashar Assad yang didukung oleh Brigade Syiah Al-Quds, Tentara Garda Revolusi Iran dan milisi Syiah Hizbullat Lebanon akan berhasil mengisolasi Aleppo dari pedesaan apabila mujahidin tidak bisa menggagalkan kemajuan itu, kata aktivis.

Sementara itu, observatorium Suriah untuk Hak Asasi manusia mengatakan pertempuran berlanjut antara pasukan rezim Assad dan mujahidin dari Jabhah Islamiyyah dan Jabhah Nusrah di daerah Handarat, Aleppo.

Di samping itu, pesawat tempur rezim telah melakukan serangan di kota-kota Hreitan, Andan dan Kafar Hamra, belum ada laporan mengenai korban, SOHR melaporkan.

Harakah Hazm mengumumkan di laman resmi facebook mereka, siang tanggal 21 oktober 2014 sebuah rudal anti tank telah ditembakan ke bandara Nairab, Aleppo. Rudal tersebut berhasil menghantam sebuah pesawat tempur jenis MIG 23 yang berada di landasan pacu, menyebabkan kebakaran hebat dan merembet ke pesawat yang sama di sampingnya..



  

Lembaga Pengawas HAM Suriah membantah kabar ISIS telah menarik diri dari kota Kurdi Suriah, Kobani (Ain Al-Arab) di utara Suriah, pada Selasa (21/10). Bahkan, lembaga itu menyebutkan, pejuang ISIS mendapatkan kekuatan pasukan dan logistik dari sejumlah kota di pedesaan Aleppo utara.

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu melaporkan, berdasarkan sumber-sumber terpercaya, bahwa ISIS tidak mundur dari garis depan pertempuran, atau dari sebagian titik di kota Kobani. Bahkan, menurut Pengawas HAM, mereka kedatangan tambahan pasukan dan logistik pada Ahad malam (19/10) dari kota Jarabis, Al-Bab dan Manbaj di pedesaan Aleppo Utara.

Pengawas menambahkan, ISIS melancarkan serangan sengit pada Senin dini hari ke daerah-daerah di Kobani yang masih di kontrol milisi Kurdi. Serangan itu dilancarkan dari berbagai arah sehingga terjadi pertempuran sengit antara kedua belah pihak.

Serangan itu diluncurkan setelah dua bom mobil yang dikirim ISIS mengguncang kota Kobani.

Sebelumnya, milisi Kurdi mendapatkan bantuan senjata, amunisi dan obat-obatan yang diterjunkan dari jet tempur AS. Bantuan itu sengaja dikirim lewat udara karena milisi Kurdi terkepung dari berbagai sudut, sebagaimana dilaporkan Sky News Arabia.



Beberapa hari sebelumnya, sumber Kurdi mengaku bahwa para pejuang ISIS telah menarik diri pusat kota Kobani. Penarikan itu disinyalir akibat serangan sengit selama dua hari berturut-turut oleh jet tempur AS.

Sumber: Al-Jazeera

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget