Halloween Costume ideas 2015
08/24/14

Mujahidin Suriah berhasil mengontrol banyak pos militer rezim Suriah dan anteknya Syiah Hizbullah di wilayah Kalamoon pedesaan Damaskus pada Sabtu (23/08). Kemenangan ini diraih setelah mujahidin terlibat pertempuran sengit dan membunuh puluhan tentara musuh.

kalamoon
Dilaporkan kantor berita Al-Jazeera, Ahad (24/08), pos-pos militer itu menyebar di sekitar kota Zabdani, Juraijir dan Hurairah di pedesaan Damaskus. Para tentara rezim dan Syiah Hizbullah tidak mampu menahan serangan mujahidin yang terus menekan mereka.

Berbagai jenis senjata digunakan mujahidin selama pertempuran itu. Puluhan tentara musuh tewas dan dua tank tempur serta tiga kendaraan militer berhasil dilumpuhkan mujahidin.

Sejumlah tentara rezim dan Syiah Hizbullah juga dilaporkan tewas ketika berusaha menyerbu wilayah mujahidin di daerah Jarud Falithah di pegunungan Kalamoon, pedesaan Damaskus. Mujahidin sukses menghalau dan memaksa mereka kembali mundur.

Pada hari ahad (24/8/2014) mujahidin berhasil merebut kembali beberapa desa dekat kota Akhtarin setelah bentrokan sengit dengan ISIS di pedesaan utara Aleppo.


Menurut sumber di lapangan bahwa mujahidin melancarkan serangan terhadap benteng pertahanan ISIS, dan mampu mendapatkan kembali kontrol desa AtTaqliy, al'Adiyah, dan adDahriyah dekat kota Akhtarin.

ISIS sebelumnya menguasai beberapa desa tersebut dalam sebulan kemarin setelah melakukan penyerangan terhadap mujahidin.

(adDuraru asShamiya)

Dalam video yang diposting Jumat malam (22/8/2014) mereka duduk di depan sebuah bendera hitam dengan Jabhah Al-Nusra. Video memperlihatkan seruan dari aparat keamanan Lebanon agar Hizbullah menarik para pejuangnya dari Suriah.



Sembilan orang tersebut, tampaknya delapan polisi Lebanon dan seorang Tentara. Ada kurang lebih 24 pasukan keamanan masih disandera Faksi Jihad di Suriah setelah pertempuran meletus awal bulan agustus di kota Arsal, perbatasan Suriah.


Mereka juga menyeru agar anggota keluarga menggelar demonstrasi di Lebanon untuk memprotes keterlibatan Hizbullah di Suriah, di mana kelompok Syiah Hizbullah telah lebih dari 2 tahun berjuang bersama rezim Suriah yang jelas melakukan pembantaian terhadap warganya.

(zamnalwasl)

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget