Halloween Costume ideas 2015
08/04/14

Minggu malam (3/8/2014), Gabungan kelompok mujahidin berhasil mematahkan pengepungan kota Maleha di Timur Ghouta, pinggiran Damaskus, setelah melewati pertempuran lebih dari satu bulan.


Keberhasilan mujahidin diawali dengan operasi bom syahid pada ahad sore yang menghancurkan markas pusat pasukan Assad di pinggiran kota Maleha. Operasi ini dilakukan oleh seorang mujahid berkebangsaan Tunisia, Abu Alaa.

Abu Alaa beserta Tank yang memuat bahan peledak

Ini adalah kali kedua Abu Alaa melakukan operasi syahid. Sebulan yang lalu Ia mampu menempatkan kendaraan bermuatan bom di pinggir markas pasukan Assad tanpa diketahui, kemudian meledakkan kendaraan-nya dalam jarak jauh sehingga menyebabkan puluhan tentara tewas dan terluka.

Abu Alaa dengan beberapa bom pada operasi pertama 


Maleha, mujahidin menggempur posisi pasukan Assad, hari kamis 30/7/2014

(sumber: Addarara Shamiyah)

(3/8/2014) - Wilayah Qalamun dalam beberapa bulan terakhir menyaksikan pertempuran sengit antara pasukan rezim yang didukung milisi Syiah Hizbullah Lebanon di satu sisi dengan persatuan berbagai mujahidin Suriah, di antaranya Jabhah Nusrah. Dilaporkan Hizbullah terus mengirim pasukan bantuan sementara mujahidin berulang kali melancarkan operasi penyergapan konvoi militer yang datang dari wilayah Lebanon.

Tenda yang digunakan tentara Hizbullah di pegunungan Qalamun


mayat dari tentara lebanon dan hizbullah

Peta pertempuran di Qalamun sd tgl 3 agustus 2014

(1/8/2014) - Amir mujahidin Jabhah Nusrah (JN) di Provinsi Idlib Suriah, Ya’kub Umar dilaporkan gugur setelah satu bom meledak di mobilnya, lapor kelompok pemantau pada Sabtu.

foto posisi tengah, syaikh yakub

“Pemimpin Jabhah Nusrah di Idlib, Ya’kub Umar gugur pada Jum’at malam ketika sebuah bom meledak di mobilnya dekat rumahnya di daerah Khan al-Subul,” kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Dua putranya turut mengalami cedera akibat ledakan itu, kata SOHR yang bermarkas di Inggris itu.

Ya’kub Umar, ialah seorang warga Suriah berusia 40 tahunan. Beliau mengambil alih sebagai pemimpin lokal JN sejak bulan April setelah orang yang digantikannya Abu Mohammed al-Ansari dibunuh oleh kelompok militan.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget