Halloween Costume ideas 2015
07/24/14

Jabhah Islam menargetkan sebuah pos pemeriksaan rezim dekat stasiun bahan bakar Zidan di jalan internasional Damaskus-Aleppo, pedesaan Hama. Mereka menyelinap ke pos pemeriksaan, menanam ranjau dan melakukan peledakan dari jarak jauh. Operasi ini berhasil membunuh semua tentara dalam pos pemeriksaan dengan jumlah kurang lebih 30 orang.

Selain itu, Jabhah Islam melakukan serangan dari arah utara kota Mharda, 'Shaliott', pedesaan Hama, mereka menyerang menggunakan mortir dan senapan mesin kaliber besar. Hasilnya ada banyak pos pemeriksaan Assad dan pangkalan militer di kota Mharda yang berhasil dibebaskan.




Pertempuran terbaru datang setelah Jabhah Islam menguasai chekpoint Al-Kassarat, salah satu benteng rezim di sekitar kota Morek. Beberapa serangan yang dilakukan oleh pasukan Assad untuk merebut kota Morek menemui banyak kegagalan.

Sebuah video yang diupload tgl 23/07/2014 di youtube menunjukan seorang tentara Lebanon membelot dari kesatuannya dan bergabung ke Jabhah Nushrah daerah Qalamun, Suriah. Dia bernama Mohammed Saad Eddin dengan pangkat Sersan.



Dirinya menyaksikan bagaimana atasanya di militer Lebanon mengikuti perintah Hizbullah untuk ikut terlibat dalam peperangan di Suriah. Inilah yang menjadi alasan kuat baginya untuk bergabung dengan Jabhah Nushrah.

Pertempuran sengit meletus, Rabu (23/07), antara mujahidin dan militer Suriah yang didukung milisi Syiah Hizbullah di provinsi Hama. Di saat bersamaan militer Bashar Al-Asad itu menambah bantuan pasukan ke provinsi tersebut.

Kantor pusat media provinsi Hama mengatakan bahwa sekelompok mujahidin berhasil menghalau serangan militer pemerintah yang didukung milisi Syiah Hizbullah Lebanon ke provinsi Hama.

Kantor berita yang berafiliasi pada oposisi itu menambahkan bahwa mujahidin berhasil menghancurkan dua tank tempur selama pertempuran tersebut. Di sisi lain, banyak tentara musuh tewas.

Sementara itu, militer Suriah terus mengerahkan pesawat tempur untuk menggempur lokasi-lakasi mujahidin di pusat kota Hama.

Menurut laporan aktivis, ada sebanyak tiga konvoi militer Suriah telah sampai di jembatan Jamarik di pinggiran Hama. Para tentara bantuan itu tengah menuju ke wilayah sekitar kota Khatab di Hama, di mana terjadi pertempuran sengit antara mujahidin dan militer rezim.

Di kota itu, tambah kantor pusat media Hama, juga terjadi gelombang pengungsian besar-besaran dari warga sipil. Mereka menyelamatkan diri dari gempuran jet dan helikopter tempur Suriah di tengah pertempuran sengit di kota itu.

Dalam konteks lain, Komite Koordinasi Lokal Revolusi Suriah melaporkan bahwa militer Suriah membunuh 16 orang di desa Ma’ar Sahur di pedesaan Hama. Keenam belas orang itu dibunuh ketika hendak menuju utara Suriah untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka yang mereka derita.

(sumber : Sky News Arabiya)

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget