Halloween Costume ideas 2015
06/27/14

Malapeta kembali dialami tentara Bashar Al-Asad di kota Aleppo. Dua bom birmil yang hendak diterbangkan meledak sehingga menghancurkan helikopter yang mengangkutnya dan membunuh serta melukai puluhan tentara rezim yang berada di lokasi kejadian.


Dilaporkan kantor media Ardal Rebat, insiden pada Rabu lalu (25/06) itu terjadi di landasan pacu bandara pertahanan di kota Safirah, Aleppo. Sejumlah sumber dilapangan mengatakan bahwa kedua birmil itu meledak ketika helikopter yang mengangkutnya hendak lepas landas. Mereka tidak menjelaskan lebih rinci penyebab meledakknya dua birmil tersebut.

“Puluhan tentara Nushairi dan tentara bayaran Syiah Hizbullah tewas dan luka-luka akibat kejadian itu,” ujar sejumlah sumber, seperti dilansir ardalrebat.net, Kamis (26/06).

Mereka menambahkan, di antara korban merupakan warga negara asing. Sementara dua pilot ikut terbakar bersama helikopter yang mereka kemudikan.

Sumber-sumber itu menyebutkan bahwa ledakan tersebut juga membakar dua helikopter yang terparkir di lokasi kejadian. Dua bangunan lainnya juga ikut hangus.

Militer Suriah beberapa bulan terakhir menggencarkan serangan birmil ke wilayah-wilayah yang dikontrol mujahidin Suriah di Aleppo. Setiap hari, puluhan birmil menghantui warga sipil. Puluhan orang pun tewas sementara sebagian besar bangunan hancur akibat bom berbentuk tong tersebut.

Sumber: ardalrebat.net

Mujahidin Suriah, Kamis (26/06), meraih kemenangan besar di pedesaan Hama barat. Sebuah pembangkit listrik terbesar di wilayah itu berhasil dikontrol mujahidin setelah terlibat pertempuran sengit dengan militer pemerintah.

Aktivis menjelaskan bahwa pembangkit listrik itu merupakan salah satu penghasil listrik paling penting di Suriah. Ditambahkannya, kobaran api juga terlihat membakar sebagian bangunan di komplek pembangkit listrik itu.

Di waktu yang sama, jaringan berita langsung Suriah melaporkan mujahidin menembakkan rudal Grad ke sebuah pos militer pasukan rezim di kota Syalyut di pedesaan Hama. Kemudian, mujahidin menyerbu pos militer tersebut.

Di sisi lain, helikopter militer Suriah kembali menjatuhkan birmil ke kota Halfaya di provinsi yang sama. Jet-jet tempur juga menembakkan misil-misilnya ke sejumlah daerah di sekitarnya, sementara pertempuran sengit antara mujahidin dan militer mengiringi gempuran tersebut.

Sumber: Sky News Arabia

Brigade pejuang Suriah, Rabu (25/06), menewaskan puluhan tentara rezim di pedesaan Hama dan anggota milisi Syiah Hizbullah di daerah Kalamoon, pedesaan Damaskus. Di saat bersamaan, puluhan sipil juga terbunuh di kota Raqqa akibat serangan brutal militer Suriah.

Yayasan media di kota Hama mengatakan, sedikitnya 30 tentara rezim tewas ketika hendak menyerbu kota Moruk di provinsi tersebut. Pejuang berhasil menggagalkan serangan itu dan menghancurkan sebuah tank tempur musuh.

Aktivis juga melaporkan bahwa brigade pejuang Suriah menewaskan sejumlah milisi Syiah Hizbullah Lebanon ketika berusaha bergerak ke kota Assal di daerah Kalamoon, pedesaan Damaskus. Di sisi lain, setidaknya tiga pejuang gugur dalam pertempuran di dekat kota Hush di Kalamoon.

Sumber: Al-Jazeera

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget