Halloween Costume ideas 2015
04/09/14

Mujahidin Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah, salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah, berhasil merebut bukit Ahmar barat di wilayah pinggiran Qunaitirah, situs resmi Ahrar Asy-Syam melaporkan pada Selasa (8/4/2014).



Mujahidin Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah terlibat pertempuran dengit dengan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbullah Lebanon” di wilayah pinggiran Qunaitirah, Suriah selatan. Melalui pertempuran sengit mujahidin berhasil memukul mundur pasukan musuh dan merebut bukit strategis Ahma barat.

Sejumlah tentara rezim dan milisi Syiah tewas dalam pertempuran tersebut. Mujahidin juga berhasil merebut sebuah tank T 62, sebuah tank BMP dan senjata mesin berat kaliber 14,5 mm, dan beberapa box senjata.


Kekeringan yang melanda Suriah bisa menyebabkan jutaan orang menderita kelaparan dan memperburuk krisis pengungsi yang disebabkan oleh tiga tahun perang Suriah, PBB mengatakan pada Selasa (8/4/2014), sebagaimana dilansir oleh WorldBulletin.


Kebun gandum di wilayah barat laut Suriah telah menerima kurang dari setengah dari curah hujan rata-rata sejak September, dan jika tetap kering sampai waktu panen gandum pada pertengahan Mei, negara Suriah – yang sudah tergantung pada bantuan untuk memberi makan jutaan rakyatnya – harus mengimpor lebih banyak makanan.

“Kekeringan bisa menyebabkan jutaan orang menderita kelaparan,” Elisabeth Byrs, juru bicara badan bantuan PBB World Food Programme (WFP), pada konferensi pers.

Berdasarkan data curah hujan dan citra satelit, dan dengan wilayah terkecil yang ditanami gandum dalam 15 tahun, panen sereal cenderung mengalami rekor yang rendah antara 1,7 juta dan 2 juta ton, sebanyak 29 persen berkurang dari tahun lalu dan sekitar separuh dibandingkan dengan hasil yang diperoleh sebelum konflik, kata WFP.

Pasukan loyalis rezim Bashar Al-Asad, Selasa pagi (08/04), menyerbu lingkungan Al-Ghoutah di kota Homs dengan mengendarai puluhan kendaraan militer. Mereka menggerebek sejumlah rumah warga sipil dengan tuduhan menyembunyikan senjata dan amunisi.

Dilansir dari Aksalser.com, penyerbuan itu dilakukan setelah pejuang Suriah menghujani lingkungan Zahra’ dengan berbagai mortir pada Senin malam sebelumnya. Dilaporkan sedikitnya sembilan milisi loyalis rezim tewas selama gempuran malam hari tersebut.

Seorang warga setempat yang takut disebutkan namanya mengatakan bahwa ia mendengar serangkaian ledakan dari wilayah yang dikontrol militer rezim di kota Homs. Pada Selasa pagi, lanjutnya, ketika kami membuka dagangan, puluhan milisi loyalis rezim tiba-tiba menyerbu lingkungan kami.

“Puluhan gerilyawan bersenjata dari Komite Rakyat (milisi loyalis Bashar Al-Asad) tiba-tiba datang ke kampung kami dengan mengendarai sejumlah mobil. Mereka turun kemudian memasuki rumah saudaraku dan sejumlah rumah lainnya. Mereka berteriak, ‘Dimana senjata yang kalian sembunyikan’,” kata saksi mata tersebut.

Setelah tidak menemukan senjata satu pun, mereka mengeluarkan senjata berat dan pelontar mortir dari dalam mobil militer yang mengangkut mereka. Kemudian, senjata-senjata itu diletakkan di lingkungan tersebut dam mereka mengambil gambar, seakan-akan daerah tersebut menjadi basis pejuang Suriah.

Setelah itu, mereka memeriksa setiap tas sejumlah wanita yang melintas dan menangkap tiga pemuda.

Mujahidin Jabhah Nusrah, Selasa (08/04), kembali melancarkan serangan bom Syahid ke sebuah kamp militer tentara rezim di pedesaan Idlib. Sedikitnya 50 tentara Suriah tewas akibat bom tersebut.

Dilansir dari almokhtshr.com, dua serangan besar itu menargetkan kamp militer Al-Khazanat di dekat kota Khan Syaikhun, pedesaan Idlib. Perlu diketahui, kamp Al-Khazanat merupakan basis militer Suriah terbesar di wilayah pedesaan Idlib.

Dua ledakan besar itu disusul dengan pertempuran sengit antara pejuang Suriah dan tentara loyalis Bashar Al-Asad. Setelah berlangsung beberapa jam, tidak terdengar lagi baku tembak di kamp tersebut.

Di waktu bersamaan, pertempuran juga meletus di pos berbatasan Abu Alla’, Talawi dan Madajin. Ketiga pos itu merupakan pos militer Suriah yang masih tersisa di kota Khan Syaikhun, setelah sebelumnya empat pos lainnya dibebaskan mujahidin.

Dalam serangkaian pertempuran itu, mujahidin juga berhasil menghancurkan dua tank tempur dari jenis T72. Terlihat asap membumbung tinggi dari dalam kamp Al-Khazanat, sementara serangan udara menghujani kota Khan Syaikhun.

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget