Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Hamidia dan Wadi Deif dikuasai sepenuhnya

Pertempuran yang diikuti Jabhat al-Nusra, Ahrar al-Sham dan Jund al-Aqsa. Beberapa laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan beberapa unit FSA juga membawa dukungan TOW untuk menyerang.

Awal pertempuran meletus pada tanggal 12 sd 13 Desember di pangkalan militer rezim Suriah, dekat Hamidia dan Wadi Deif,.

Pada tanggal 14 Desember mujahidin menguasai 7 pos pemeriksaan di dekat kedua basis.

Pada tanggal 15 Desember, Wadi Deif berhasil dikuasai kemudian Hamidia beberapa jam setelahnya. Militer rezim semakin kewalahan, satu-satunya tempat yang tersisa dalam kendali mereka pada 15 Desember di malam hari adalah Ma'ar Hattat.

Pada tanggal 15 & 16 Desember, beberapa pasukan rezim mencoba melarikan diri ke daerah Morek, namun jalan utama ke Selatan dikepung (Khan Shaykhun dikendalikan oleh mujahidin); mujahidin berhasil membunuh beberapa tentara dan sebagian-nya ditangkap, sementara "puluhan" tentara dan 10 tank dilaporkan berhasil melarikan diri ke Morek.

Setelah 5 hari pertempuran, lebih dari 100 pasukan rezim dan 80 dari mujahidin tercatat meninggal dunia. Lebih dari 200 pasukan rezim tertangkap, dan nasib yang lainnya masih belum diketahui.

Yang berhasil direbut mujahidin di kedua basis setidaknya 20 tank di Hamidia (jenis T-72)

Kekalahan ini menunjukkan kesulitan pemerintah Suriah dalam menjaga kantong-kantong militer yang dikepung, Tercatat pada tahun ini pemerintah Suriah  kehilangan Divisi 17, Brigade 93, Resimen 121 dan pangkalan udara Tabqa.

Hilangnya Wadi Deif dan Hamidia jelas menutup jalan utama pasukan rezim dari kota Hama ke Aleppo. Sehingga mujahidin dapat fokus memperkuat Utara Hama atau Aleppo.

Situasi 15 Desember di  Pagi Hari


Situasi 15 Desember di Sore Hari


Situasi terakhir 17 Desember, pasukan rezim melarikan diri. 




Sebagian pasukan rezim yang tewas ketika berusaha melarikan diri

Seorang tentara rezim yang tertangkap, berusaha menyamar dengan pakaian wanita.

materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget